Soal Tim Sinkronisasi, Sandiaga Sudah Komunikasi dengan Djarot

Sandiaga Uno berkunjung ke Pademangan, Jakarta Utara. (Foto: Arah.com/Restu)

Arah -  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terkait tugas tim sinkronisasi yang akan membantu dirinya bersama Anies Baswedan sebelum resmi menjabat Oktober 2017 nanti.

"Bisa ditanyakan langsung ke Pak Sudirman. Saya selalu berkomunikasi dengan Pak Djarot, tapi spesifik minggu depan saya akan minta waktu beliau untuk mulai bicara hasil pembahasan awal tim sinkronisasi," ujar Sandiaga Uno di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (14/5).

Sandiaga mengatakan pembicaraan tim sinkronisasi dengan pemerintah DKI Jakarta saat ini menunjukkan langkah yang positif.

Baca Juga: Berkunjung ke China, Jokowi Bicara Soal Masyarakat Muslim
Meriah! Begini Suasana Festival Rujak Uleg di Surabaya

"Mana saja yang bisa diprioritaskan dan diskusi ini, alhamdulillah punya nuansa yang sangat positif dalam balutan persahabatan. Kami akan fokuskan dalam awal-awal minggu depan," imbuhnya.

Tim sinkronisasi baru akan bekerja pada awal pekan depan tersebut tengah menyiapkan prioritas utama selama lima bulan sebelum pelantikan.

"Tim sinkronisasi sudah jalan, rencananya awal minggu depan mereka sudah mulai berinteraksi juga dengan media secara transparan," kata Sandi.

Sandiaga juga memastikan pekerjaan tim sinkronisasi akan tuntas pada saat dirinya dan Anies Baswedan dilantik pada Oktober 2017.

"Tugas kerja mereka hanya sampai sebelum pelantikan dan setelah itu mereka akan menyelesaikan tugasnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, tim sinkronisasi merupakan satu dari tiga tim yang akan membantu Anies-Sandi sebelum resmi menjabat di DKI Jakarta, Oktober 2017 mendatang.

Tim tersebut diisi oleh delapan orang dari unsur profesional dan diketuai oleh mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Sudirman Said.

Selain Sudirman, tim sinkronisasi ini juga diisi tujuh orang lainnya yang merupakan kumpulan praktisi, akademisi, dan juga mantan birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mereka adalah Edriana Noerdin, Eko Prasojo, Fadjar Pandjaitan, Rikrik Rizkiyana, Marco Kusumawijaya, Mohammad Hanief Arie Setianto, dan Untoro Hariadi. (Restu)

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Terjang Banjir, Sandiaga Uno Temui Si Bayi 'Oke Oce' Terjang Banjir, Sandiaga Uno Temui Si Bayi 'Oke Oce'
Sandi: Komunikasi Tim Sinkronisasi dengan DPRD Berjalan Baik Sandi: Komunikasi Tim Sinkronisasi dengan DPRD Berjalan Baik
Sandiaga Ikrarkan Gaji sebagai Wagub Disumbang untuk Kaum Dhuafa Sandiaga Ikrarkan Gaji sebagai Wagub Disumbang untuk Kaum Dhuafa

#Jakarta #Sandiaga Uno #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Tim sinkronisasi #Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar