Sandiaga Uno Sesumbar, Tim Sinkronisasi Bekerja 'Full Speed'

Sandiaga Uno di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/5). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno tengah membentuk tim sinkronisasi, yang akan membantu menerjemahkan program kerja unggulan Anies-Sandi.

Ada beberapa program yang menarik minat antusiasme masyarakat Jakarta yang nantinya akan diusulkan masuk ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Perubahan 2017. Sandi menegaskan, tim tersebut sudah melakukan langkah cepat dengan membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta.

"Saya diberi tahu, mereka (tim sinkronisasi) akan full speed (kerja maksimal) dan mereka akan segera membahas poin-poin terpenting berkaitan dengan pembahasan dengan DPRD juga dengan eksekutif, dan kita harapkan prosesnya mulus ke depan," ujar Sandiaga Uno di Jalan Kampung Rawadas RT 04/RW 03, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (14/5).

Baca Juga: Enam Tahan Kabur Polres Binjai Diamankan, 12 Masih Buron
AP I Sesalkan Perusakan Bandara Sam Ratulangi

Sementara itu, ditempat terpisah, mantan Ketua Hipmi tersebut memastikan pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terkait tugas tim sinkronisasi yang akan membantu dirinya bersama Anies Baswedan sebelum resmi menjabat Oktober 2017 nanti.

"Bisa ditanyakan langsung ke Pak Sudirman. Saya selalu berkomunikasi dengan Pak Djarot, tapi spesifik minggu depan saya akan minta waktu beliau untuk mulai bicara hasil pembahasan awal tim sinkronisasi," ujar Sandiaga Uno di Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Dalam keterangannya, lanjut Sandiaga, pembicaraan tim sinkronisasi dengan pemerintah DKI Jakarta saat ini menunjukkan langkah yang positif.  "Mana saja yang bisa diprioritaskan dan diskusi ini, alhamdulillah punya nuansa yang sangat positif dalam balutan persahabatan. Kami akan fokuskan dalam awal-awal minggu depan," pungkasnya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

  Ini Tantangan Tim Sinkronisasi Menurut Pengamat Ini Tantangan Tim Sinkronisasi Menurut Pengamat
Ada Nama Jokowi dalam Mandat Prabowo untuk Anies-Sandi Ada Nama Jokowi dalam Mandat Prabowo untuk Anies-Sandi
Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung

#Jakarta #Anies-Sandi #Sandiaga Uno #Tim sinkronisasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar