Kasus Rizieq Mandek, Sukmawati Soekarnoputri Datangi Polda Jabar

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. (Foto: Facebook Muh Fais Shadikin)

Arah - Sukmawati Soekarnoputri mendatangi Mapolda Jawa Barat sore tadi untuk mengetahui kelanjutan Kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik proklamator yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab.

"Kami sudah bertemu dengan bapak Kapolda Anton untuk mempertanyakan bagaimana kelanjutan dari pelaporan saya terhadap penistaan dasar negara Pancasila dan nama baik proklamator  bangsa Indonesia kepada beliau," ujarnya saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Senin (15/5).

Lebih lanjut Putri dari Presiden Pertama Indonesia ini juga mengaku diminta lebih bersabar dan cermat untuk melengkapi berkas pelaporannya. "Jadi beliau (Kapolda) juga menjelaskan supaya lebih cermat dan sabar untuk lebih  melengkapi berkas yang saya laporkan tersebut," katanya.

Sukmawati menambahkan, ia memaklumi bila proses laporannya berjalan lambat karena banyak kasus yang juga mengharuskan penanganan segera termasuk permasalahan dalam Pilgub DKI lalu. "Memang proses itu kan perlu kesabaran dan kecermatan dari kelengkapan berkas yang akan  diajukan tapi kita melihat momen-momen politik bahwa ada tahapan momen politik yang harus kita maklumi," tuturnya.

Baca Juga: Sukmawati Sebut Kata-Kata Rizieq Tak Berakhlak
Gerindra Usung Kader Internal Partai Maju Cagub Jatim

"Karena di ibukota Jakarta DKI itu adanya proses Pilgub yang mana sangat panas suasananya sehingga kita harus bersabar, menahan diri, untuk melanjutkan bagian  proses dari hukum yang saya laporkan," tandasnya.

Selanjutnya berkunjung ke Mapolda Jawa Barat, Sukmawati juga akan datang ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk mendapatkan perkembangan laporannya. "Kami akan besok bertemu dengan Kejati untuk juga mempertanyakan bagaimana kelanjutan proses tentang pelaporan penistaan Pancasila dan proklamator," pungkasnya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher
Usai Gelar Pekara Penista Pancasila, Ini Kelanjutan Status Rizieq Usai Gelar Pekara Penista Pancasila, Ini Kelanjutan Status Rizieq
Gelar Perkara Kasus Penistaan Pancasila Tertutup, Ini Kata Polri Gelar Perkara Kasus Penistaan Pancasila Tertutup, Ini Kata Polri

#Bandung #Penistaan Pancasila #Rizieq Shihab #Sukmawati Soekarnoputri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar