Setelah Periksa Firza, Polda Akan Lakukan Gelar Perkara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Kasus dugaan konten pornografi yang menyeret pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab memasuki babak baru dengan hadirnya Firza Husein memenuhi panggilan Kepolisian Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan tahap-tahap yang dilakukan pihaknya untuk menuntaskan kasus tersebut. 

Hari ini Polda Metro Jaya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Firza Husein sebagai saksi yang bertindak sebagai model dari chat mesum bersama Habib Rizieq yang sempat viral. 

Menurut Argo, setelah mendapatkan hasil pemeriksaan, pihaknya kemudian akan menindaklanjutinya dengan melakukan gelar perkara. 

"Ya makanya setelah ada pemeriksaan kita tunggu hasilnya, bagaimana penyidik setelah (pemeriksaan kemudian) gelar perkara," ujar Argo kepada awak media di Polda Metro Jaya,  Jalan Sudirman, Senayan,  Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Baca Juga: Pengacara Sebut Ada Pihak yang Ingin Mempermalukan Rizieq
Astaga, Ini Bentuk Ancaman yang Diterima Rizieq dan Keluarga

Sementara itu, menurut informasi yang beredar saat ini Rizieq sedang berada di Arab Saudi setelah sebelumnya sempat singgah di Malaysia. Padahal sebelumnya polisi sudah memanggil untuk kedua kalinya, dan di kedua panggilan itu diabaikan oleh Rizieq. 

Saat ditanya terkait akan dilakukannya selanjutnya, Argo menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari hasil pemeriksaan Firza pada hari ini.

"Kita tunggu nanti, tunggu saja, bagaimana nanti hasil pemeriksaan ini nanti kita gelarkan," tandasnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #Habib rizieq dilaporkan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar