Interpol Jemput Paksa Rizieq, Pengacara: Beliau Bukan Tersangka

Rizieq Sihab Saat Sedang Berkutbah (Antara Foto)

Arah - Menanggapi rencana Polda Metro Jaya yang akan menjemput paksa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan bekerja sama dengan Interpol, kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera menyebut hal itu tidak berlandasan.

Pasalnya, dalam kasus chat mesum yang juga menyeret nama Firza Husein, Rizieq masih berstatus sebagai saksi, bukan tersangka.

"Saya kira belum ada keterlibatan interpol, kategorinya ada, beliau bukan tersangkanya, tapi saksi," kata Kapitra di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2017).

Terlebih menurut Kapitra ada prosedur dalam pemanggilan kliennya, sehingga ia tidak terima jika Rizieq dijemput paksa.

"Habib rizieq katakan bahwa kami tidak terima dijemput paksa, karena itu melanggar prosedur," sebutnya.

Baca Juga: Pengacara Sebut Ada Pihak yang Ingin Mempermalukan Rizieq
Siap Ajukan Banding, Ini yang akan Dilayangkan Pihak Ahok

Kapitra menambahkan pemanggilan yang dilakukan kepada Rizieq juga terdapat unsur politis dimana ia menyangkutkan dengan kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017 serta kasus dugaan penistaan agama, dimana kini Ahok mendekam dalam rumah tahanan Mako Brimob.

"Dua surat panggilan amat politis dan terakit kekalahan ahok di pilkada dan pengadilan. Habib Rizieq bukan teroris atau koruptor," ujarnya.

Untuk diketahui, pihak Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Interpol untuk pemanggilan paksa Rizieq.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk bisa menggunakan interpol akan diputuskan oleh penyidik yang terlebih dulu menggelar perkara untuk kasus ini chat mesum ini. Karena untuk bisa diterbitkan red notice, seseorang mesti berstatus buron. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ini Alasan Rizieq Mangkir Dua Kali dari Panggilan Polda Ini Alasan Rizieq Mangkir Dua Kali dari Panggilan Polda

#Jakarta #Rizieq Shihab #FPI Front Pembela Islam #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Interpol #Polda Metro Jaya #jemput paksa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar