Pesawat Dilarang, Rombongan Bupati Pukul Petugas Airnav

Suasana penumpang dan awak kabin (Foto: Sutterstock)

Arah - Dua karyawan operasional Air Navigasi atau Airnav mendapat perlakukan kasar dari anggota rombongan Bupati Nabire di Bandar Udara Nabire, Papua, Selasa (16/5/2017) kemarin.

Gara-gara pesawat carteran mereka dilarang terbang lantaran cuaca buruk, anggota rombongan Bupati Nabire memukul dua orang petugas Air Navigation Indonesia (Airnav) Nabire, Papua.

Corporate Secretary Airnav Indonesia Pusat, Didiet K.S Radytio membenarkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIT. 

Baca Juga: Tiga Tersangka Penimbunan Bawang Putih Ditangkap
Separuh Hidup Mazid di Pintu Perlintasan 'Ular Besi'

Rencananya, Pihak Heavilift, perusahaan penerbangan carteran, mengajukan rencana penerbangan ke Bandara Waba, sebuah bandara kecil di Nabire.

"AirNav Indonesia menyampaikan bahwa sehubungan dengan operating hours bandara dan alasan cuaca sebaiknya penerbangan dipertimbangkan dan memperhatikan operating hours bandara. Namun pihak pencarter pesawat (Bupati Nabire) tidak terima," ujar Didiet melalui pesan singkat kepada arah.com, Rabu (17/5/2017).

Didiet menambahkan, rombongan Bupati kemudian mendatangi kantor briefing office Airnav Nabire dan meminta penjelasan ke karyawan tersebut, pihak pencarter Heavilift tidak terima.

"Tiba-tiba ajudan Bupati Nabire memukul Hardianto serta seorang karyawan magang Airnav atas nama Anton," katanya.

Didit juga menjelaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kelengkapan dokumen dan termasuk mendapatkan visum dokter untuk kemudian melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian setempat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...

#Jakarta #AirNav Indonesia #navigasi #pesawat udara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar