Firza Tersangka, Polisi Belum Temukan Keterlibatan Rizieq

Habib Rizieq Shihab (tengah) memasuki ruang sidang kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2). Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua orang saksi ahli yaitu Habib Rizieq Shihab dan Ahli Hukum Pidana Abdul Chair Ramadhan untuk memberikan keterangan terkait dugaan kasus penistaan agama. (ANTARA FOTO/Pool/Raisan Al Farisi)

Arah -  Sebagaimana chat mesum yang menjadi viral dan diduga dilakukan oleh Habib Rizieq dan Firza Husein. Hingga saat ini pihak kepolisian belum menemukan bukti kuat bahwa Rizieq terlibat.

Pasalnya pihak kepolisian masih mencari siapa yang menginisiasi Firza Husein untuk membuat gambar dirinya tanpa busana.

"Kita belum mendapatkan dia (Rizieq) menyuruh (Firza), nanti kita cari," papar Kombes Raden Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada awak media di Jakarta Selatan, Selasa (16/5) malam.

Baca Juga: Ini Alasan Rizieq Belum Ditahan Kepolisian
Sita Handphone Firza-Rizieq, Polisi Temukan Percakapan Soal...

Tidak hanya polisi yang belum menemukan bukti konkrit keterlibatan Rizieq, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Firza pun masih 'kekeuh' bahwa wanita yang ada di foto tersebut bukanlah dirinya, meskipun sudah beberapa pakar ahli dari Telematika dan Inafis bahwa foto tersebut bukanlah hasil rekayasa dan itu adalah asli serta dikonfirmasi wanita yang ada dalam foto tersebut merupakan Firza Husein.

"(Firza) belum (mengaku)," kata Argo.

Jika berdasarkan isi konten percapakan mesum yang diduga dilakukan oleh Rizieq dan Firza, isinya adalah terdapat kata-kata yang cukup vulgar dan percakapan tersebut memperlihatkan Rizieq yang meminta Firza untuk meminta Firza mengirimkan foto dirinya dengan tanpa busana.

Namun hingga saat ini sudah dua kali Rizieq mangkir dari panggilan kepolisian untuk dimintai keterangan. Setelah sebelumnya dikabarkan umroh ke Arab Saudi dan sempat ke Malaysia untuk menyelesaikan studinya selama beberapa hari. Akan tetapi bukan pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan, Rizieq malah kembali ke Arab Saudi. (Dini Afrianti)

Berita Terkait

Pengacara Pertanyakan Kasus Rizieq Selalu Dikaitkan dengan Ahok Pengacara Pertanyakan Kasus Rizieq Selalu Dikaitkan dengan Ahok
Polisi Benarkan Foto Syur Firza Husein di Kasus BaladaCintaRizieq Polisi Benarkan Foto Syur Firza Husein di Kasus BaladaCintaRizieq
Sita Handphone Firza-Rizieq, Polisi Temukan Percakapan Soal... Sita Handphone Firza-Rizieq, Polisi Temukan Percakapan Soal...

#Jakarta #Firza Husein Tersangka #Firza Husein #rizieq pulang #pemeriksaan rizieq

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar