Suka Belanja Online? Coba Perhatikan Hal Berikut Berbelanja

ilustrasi bisnis (foto/pixabay)

Arah -  Berbelanja adalah hal yang paling digemari bagi kalangan perempuan. Tak sedikit dari mereka yang rela berkeliling mall hanya untuk mencari suatu barang yang ingin dibeli. Namun di tengah perkembangan jaman dan teknologi saat ini, konsumen semakin dimudahkan dengan hadirnya toko belanja online. Tanpa pergi ke suatu tempat, pembeli sudah bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan. Namun meski di satu sisi menguntungkan, kita sebagai pembeli harus jeli jika ingin berbelanja di toko online. Berikut ada hal-hal yang harus diperhatikan pembeli sebelum membeli barang online, di antaranya adalah :

1. Pilih situs jual beli online yang terpercaya
Hal ini menjadi faktor penting buat para pembeli, untuk menghindari kasus penipuan. Selain itu tidak ada salahnya juga untuk mencari tahu mengenai kredibilitas dari penjual online tersebut. Jika menemukan ulasan dari konsumen yang tidak beres, tinggalkan dan cari situs belanja yang lain.


2. Lakukan riset dan jangan cepat tergiur
Setiap penjual pasti menawarkan barangnya dengan baik, tapi pembeli harus berhati-hati. Jangan mudah tergoda dengan tawaran-tawaran yang diberikan. Lakukan riset barang dari toko online satu ke toko online lainnya untuk melihat kualitas dan harga yang lebih baik.

Baca Juga: Homestay Desa Wisata Jadi Tema Besar Rakornas II Tahun 2017
Citarasa Indonesia di Restoran Ternama Belgia

3. Nomer resi pengiriman
Jika sudah melakukan pembayaran, pembeli berhak meminta resi pengiriman. Hal ini sangat membantu untuk melacak keberadaan barang yang dibeli.


4. Periksa total harga
Hal ini juga penting kamu perhatikan. Periksa lagi total keseluruhannya sesuai dengan harga barang dan ongkos kirim.


5. Pilih Pembayaran yang aman dan simpan bukti pembayaran
Banyaknya pembeli yang bertransaksi di situs online membuat penjual harus memilih prioritas. Simpan bukti pembayaran untuk mendapatkan prioritas pengiriman barang dengan mengkonfirmasi bukti pembayaran.


6. Simpan bukti percakapan
Bukti percakapan akan sangat membantu menyelesaikan masalah, jika dikemudian hari terjadi kesalahpahaman dan penipuan yang dilakukan penjual toko online.

Selamat berbelanja online!

Selalu ikuti info gaya hidup terbaru, hanya di arah.com

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Toko Online #berbelanja online #Tips Belanja

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar