Telanjur,Ini Wacana Pemanfaatan Pulau Reklamasi Versi Anies-Sandi

Ketua Tim Sinkronisasi pasangan Anies-Sandi, Sudirman Said (kanas-mic) ketika memberikan keterangan pers di rumah partisipasi, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (15/5). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Tim Sinkronisasi yang digagas oleh Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Solahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang akan datang merencanakan pemanfaatan pulau reklamasi yang sudah terlanjur terbentuk.

"Jadi kita juga harus mengkaji bagaimana (pulau yang sudah terbentuk) memanfaatkannya sesuai dengan arahan gubernur dan wakil gubernur terpilih, kan sudah seringlah disampaikan bahwa yang harus digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan publik," ujar Marco Kusumawijaya salah satua tim sinkronisasisaat dihubung Arah.com Rabu (17/5/2017).

Baca Juga: Polisi Benarkan Foto Syur Firza Husein di Kasus BaladaCintaRizieq
Bagaimana Nasib Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza?
Chat Mesum Rizieq-Firza,Polisi: Siapa yang Buat Siapa yang Nyuruh

Dalam menentukan akan dijadikan apa pulau reklamasi yang sudah terbentuk, Marco mengatakan bahwa pihaknya saat ini terbuka kepada publik untuk menerima masukan, hingga saat ini pihaknya sudah menerima beberapa masukkan pilihan yang terbaik untuk wacana pemanfaatan pulau yang sudha terlanjur ada, seperti halnya hutan publik, pelabuhan, pemukiman nelayan hingga pantai publik.

"Ada yang minta itu jadi hutan publik, ada yang minta itu jadi pemukiman nelayan, ada yang minta itu pokoknya asal pantai yang bisa dimanfaatkan masyarakat banyak secara terbuka, masih masukkan-masukkan begitu belum kita putuskan ya," terangnya.

Terakhir dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya masih terbuka untuk menerima saran dan masukkan terkait pemnfaatan pulau pulau reklamasi yang sudah terlanjur terbentuk dan terjadi.

"Dan menyambut baik untuk ada masukan dari masyarakat untuk pemanfaatan itu," tutupnya.

Hingga saat ini diketahui bahwa sudah ada beberapa pulau reklamasi yang sudah terbentuk, diantaranya adalah pulau C dan pulau D. Kedua pulau tersebut pintu masuknya berada dipesisir Jalan Pantai Indah Kapuk.

Hingga saat ini juga terdapat beberapa pulau di teluk Jakarta Utara yang sudah hampir rampung, namun terkendala perizinan dan sengketa dari berbagai pihak baik nelayan, lembaga hukum, yayasan, hingga pemerintahan masih terjadi pro dan kontra. (Dini Afrianti) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tukang Cukur Ini Kerja 6 Jam Non-Stop Gara-gara Anies-Sandi Tukang Cukur Ini Kerja 6 Jam Non-Stop Gara-gara Anies-Sandi
Anies Baswedan Mulai Safari ke Tokoh Usai Temui JK Anies Baswedan Mulai Safari ke Tokoh Usai Temui JK
Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies-Sandi Menang #Tim sinkronisasi #Reklamasi Teluk Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar