Tim Sinkronisasi Minta Warga Ambil Sikap Soal Reklamasi

Komunitas Nelayan Tradisional (KNT) mendatangi persidangan putusan proyek reklamasi Pulau F, I dan K di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, Kamis (16/3). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Tim Sinkronisasi besutan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat untuk ikut andil menentukan arah kedepan terkait pemanfaatan pulau-pulau reklamasi yang sudha terlanjur terjadi dipesisir Utara Jakarta.

"Nah ini yang kita dengan senang hati menerima masukkan dari masyarakat kalau ada yang mau memberikan gagasan dan menyambut baik dari masyarakat untuk pemanfaatan itu (pulau reklamasi)," ujar Marco Kusumawijaya selaku Tim Sinkronisasi Anies-Sandi kepada Arah.com saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Bahkan, Marco pun tak segan meminta kepada awak media untuk menyebarluaskan pesan ini bahwa timnya meminta saran dan masukkan terkait pemanfaatan pulau reklamasi yang sudah terbentuk sebelumnya.

"Menurut saya baik, jika wartawan bisa menyampaikan ke publik bahwa kami  menampung kalau ada usulan-usulan tapi jangan berarti otomatis, setiap saran dipenuhi, kita nanti tampung dulu nanti dipertimbangkan yang mana yang terbaik," tutur Marco.

Baca Juga: Anies-Sandi Diusung Gerindra, Taufik: Dia Nggak Boleh Berkhianat
Polisi Benarkan Foto Syur Firza Husein di Kasus BaladaCintaRizieq
Chat Mesum Rizieq-Firza,Polisi: Siapa yang Buat Siapa yang Nyuruh

Namun Marco juga menjelaskan bahwa timnya memiliki tugas dan wewenang untuk menjabarkan langkah-langkah detail untuk merealisasikan janji Anies-Sandi terkait penghentian proyek reklamasi dan bukan mengurusi terkait status hukum proyek reklamasi yang bukan merupakan kewenangannya.

"Tim sinkronisasi ini cuma menerjemahkan kebijakan dan janji-janji yang sudah disebut didalam kampanye, karena memang sudah dijanjian akan menghentikan reklamasi ya kami menjabarkan ditel-ditel cara-cara menghentikan reklamasi, ya begitu aja," tandas Marco.

Sehingga menurutnya saat pada waktunya Anies-Sandi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta sudah langsung dapat bekerja mengambil langkah tindakan penghentian reklamasi.

"Yang kita kaji langkah-langkah teknisnya, sehingga nanti begitu gubernur dilantik dia (Anies-Sandi) sudah bisa mengambil langkah-langkah sesuai dengan prinsip menghentikan reklamasi," jelasnya.

Meski begitu, hingga saat ini sebagai tim sinkronisasi dirinya bersyukur tidak menemukan kendala berarti dalam mengkaji dan menemukan langkah-langkah untuk penghentian proyek reklamasi.

"Belum-belum menemukan kendala yang berarti, artinya kalaupun ada kendala saya nggak kepikir juga kendalanya apa, nggak ah belum merasa menemui," tandasanya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi
Telanjur,Ini Wacana Pemanfaatan Pulau Reklamasi Versi Anies-Sandi Telanjur,Ini Wacana Pemanfaatan Pulau Reklamasi Versi Anies-Sandi
Tim Sinkronisasi, Pengamat: Jangan Ngerjain Program Ahok-Djarot Tim Sinkronisasi, Pengamat: Jangan Ngerjain Program Ahok-Djarot

#Jakarta #Sengketa Reklamasi Teluk Utara Jakarta #Amdal Pulau Reklamasi #Anies-Sandi Menang #Tim sinkronisasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar