Gelar Rakornas II, Kemenpar Bahas Homestay Desa Wisata

Kemenpar Gelar Rakornas II. (Foto: Arah.com/ Dani Hermansyah)

Arah - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) lainya menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/5).

Dengan mengambil tema Homestay Desa Wisata Indonesia Incorporated: 20.000 homestay untuk 2017, rakornas berlangsung selama dua hari, pada tanggal 18-19 Mei 2017.

Dalam kegiatan ini membahas sejumlah topik antara lain legalitas lahan, pengembangan homestay desa wisata, skema pendanaan, dan lainnya. Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini bahwa keberadaan Home Stay ini sama halnya dengan kelahiran internet di tengah masyarakat.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

"Klo Home Stay lalu saya bilang Rp 100 ribu (Home Stay) pasti kamu tidak percaya, seperti orang orang tidak pernah percaya pada kelahiran pertama internet," katanya di Hotel Bidakara.

"Ini low market, rata-rata hanya Rp200 ribu lah per night, bandingkan dengan hotel," sambung Arief.

Arief menuturkan konsep Desa Wisata pertama kali digagas oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2016 dalam kegiatan Sail Selat Karimata Kalimantan Barat. Desa wisata sejalan dengan karakter dan potensi desa di Indonesia sebanyak 74.954 yang tersebar di Nusantara, dengan 1.902 di antaranya sudah memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata. (Dani Hermansyah)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Kemenpar Dukung Kejuaraan Internasional Rinjani 100K Kemenpar Dukung Kejuaraan Internasional Rinjani 100K
Wisata Unik, 'Blusukan' Kampung di Kebun Teh Wisata Unik, 'Blusukan' Kampung di Kebun Teh
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi

#Jakarta #kemenpar #Kementerian Pariwisata #Pariwisata

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar