Dorong Wanita untuk Berbisnis, Google Gelar Konferensi Womenwill

Google Gelar Konferensi Womenwill

Arah -  Google mengumumkan peluncuran konferensi Womenwill di 5 kota, yang akan membahas topik utama seputar pengembangan bisnis kecil yang dimiliki wanita.

Konferensi yang diadakan sebagai bagian dari program Womenwill tersebut dimulai sejak Kamis (18/5) di Jakarta, dengan dihadiri oleh hampir 1.000 pengusaha wanita pada acara pembukaannya di Gedung UOB, Jl. M.H. Thamrin No. 9.

Konferensi berikutnya akan diadakan pada tanggal 24 Mei di Bandung, dan akan disusul oleh konferensi-konferensi berikutnya di Surabaya (Juni), Semarang (Juli), dan Denpasar (Agustus).

“Objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. Banyak wanita Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu harus memulai dari mana atau dengan cara apa,” kata Fibriyani Elastria, yang memimpin program Womenwill untuk Google Indonesia.

“Membantu wanita Indonesia meraih lebih banyak peluang ekonomi adalah kunci untuk mencapai emansipasi dan kesejahteraan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Tidur di Pinggir Jalan, Remaja Cantik Ini Dirazia Dinsos Bandung
Bahas RAPBD 2018, Tim Sinkonisasi Diminta Penuhi Hal Ini

Menurut laporan IFC tahun 2016, dengan judul UKM yang dimiliki Wanita di Indonesia, 51 persen bisnis mikro dan kecil di Indonesia dimiliki oleh wanita. Namun, Fibriyana menambahkan, hanya 34 persen bisnis ukuran menengah yang dimiliki oleh kaum wanita.

Selain itu, 47 persen pengusaha wanita Indonesia jarang memanfaatkan teknologi, seperti komputer, dalam mengembangkan bisnis.

“Dari beberapa studi, kami mengetahui bahwa bisnis yang hadir secara online tumbuh 80 persen lebih cepat dari bisnis yang masih offline,” jelasnya.

“Program Womenwill bertujuan untuk membimbing komunitas wirausaha wanita dan mendorong mereka untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk membantu mereka berkembang dengan memanfaatkan teknologi,” tambahnya.

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Google #bisnis online

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar