Kecelakaan Beruntun 10 Mobil di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas

Truk terbakar di Tol Cipularang KM 91 (Foto Arah.com/Hary Anto)

Arah -  Kebakaran mobil truk berjenis Mitsubishi Fuso mengakibatkan kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang KM 91, arah Jakarta, Kamis malam (18/5). Ada 10 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Kasatlantas Polres Purwakarta, Arman Sahti membenarkan adanya kejadian tersebut, pihaknya kini sedang menangani kejadian kecelakaan beruntun tersebut.

"Saya di lokasi, lagi memproses evakuasi. Data lengkapnya nanyi saya beritahukan lebih lanjut," ujar Arman saat di konfirmasi.

Baca Juga: Jusuf Kall Beri Kuliah Umum Tentang Islam di Oxford
Bikin Kampung Pelangi, Semarang Siapkan Rp16 Miliar

Dalam kejadian itu, diawali dengan konsleting pada truk dengan plat nomer H 1767 AC dan terbakar. Kemudian disusul dengan tabrakan beruntun yang melibatkan berbagai jenis kendaraan.

"Kejadian tersebut mengakibatkan tabrakan beruntun 10 mobil. Perkembangan selanjutnya menyusul," ungkap Kepala pemadam kebakaran kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Dari kecelakaan itu, mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Tol Cipularang arah Jakarta juga sempat ditutup sementara untuk mengevakuasi korban dan kendaraan.

Belasan korban luka-luka

25 korban luka ringan dirawat di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. Terdiri dari empat orang luka berat dan sisanya luka ringan.

"Untuk korban berat mengalami patah tulang dan luka dalam. Ada korban satu yang masih di ICU, wanita. Sedangkan luka ringan sudah dibawa pulang oleh keluarga," kata Rofik, petugas keamanan RS MH Thamrin.

Rofik mengatakan, korban yang datang ke tempatnya ini sebayak 25 orang, empat di antaranya meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan.

"Satu korban meninggal dunia sudah dibawa keluarganya, ke Karawang. Dua lagi rencana sudah akan dibawa oleh keluarganya, daerah Bekasi," tutur Rofik.

Menurut informasi yang didapat, empat korban yang masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin yaitu, Nurbaeti Simajuntak (30) Jakarta Timur, Pertiwi Handayani (30) Jakarta Selatan Jordan Juan Aziz Napiun (16) Bekasi dan Encuk Supriatna (36) Karawang. (Haryanto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Polisi Identifikasi Korban Bus Maut Cimahi Polisi Identifikasi Korban Bus Maut Cimahi
Tragis, Presenter Ini Beritakan Kematian Suami Akibat Kecelakaan Tragis, Presenter Ini Beritakan Kematian Suami Akibat Kecelakaan
Astaga! Mobil Tanpa Supir Milik Uber Kecelakaan Parah Astaga! Mobil Tanpa Supir Milik Uber Kecelakaan Parah

#Jakarta #Cipularang #kecelakaan mobil #Kecelakaan maut #Kecelakaan Lalulintas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar