Bank BRI Ajak Usaha Mikro Berkembang di Parade UMKM

Supari, Senior Executive Vice President UKM dan Konsumer BRI, usai menggelar jumpa pers di Rumah Kreatif BUMN, Malang, Kamis (18/5/2017). (fFoto/Arah.com/May)

Arah -  Bank BRI menggelar Parade Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Lapangan Parkir Stadion Gajayana, Malang, pada 19-21 Mei 2017 . Di kota ini, Parade UMKM BRI mengusung tema "UMKM Kreatif Berbasis Digital".

Bank BRI berharap, pameran UMKM ini kian memperkuat citra Bank BRI sebagai bank yang fokus dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia. Sampai saat ini, BRI telah memberikan akses inklusi keuangan dan pembiayaan bagi UMKM, memberikan sentuhan teknologi digital serta pelatihan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Ini adalah upaya BRI untuk semakin mendekatkan pelayanannya kepada mereka. Karena saya yakin, mereka merasa terbatas aksesnya. Karena itu BRI mencoba untuk aktif memperluas akses mereka, tidak hanya terhadap layanan perbankan, tetapi juga layanan keuangan," kata Supari, Senior Executive Vice President UKM dan Konsumer BRI, usai menggelar jumpa pers di Rumah Kreatif BUMN, Malang, Kamis (18/5/2017).

Baca Juga: Geger! Gempa Besar Disebut Bakal Runtuhkan Bumi 31 Mei Mendatang
Singgung Perceraian, Ridwan Kamil Curhat Bosen Nikah
Menurut JK Ini Alasan Indonesia Bukan Negara Islam

Dukungan yang diberikan Bank BRI tersebut bertujuan membuat pelaku UMKM semakin maju. Dengan begitu, UMKM binaan BRI mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional.

"Event ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka. Dengan meningkatkan meningkatkan kapasitas mereka, sesungguhnya maka bisnis kami juga akan tumbuh bersama-sama para pelaku UMKM," ujar Supari.

"Mudah-mudahan dengan event ini, para pemangku tanggung-jawab terhadap pemberdayaan UMKM ini, berkolaborasi, bersinergi dan kemudian bersama-sama berkomitmen untuk membesarkan dan memberdayakan para pelaku UMKM," tambahnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan, kurang lebih 7.000 orang diprediksi hadir di acara tersebut. Soal dana, Bank BRI telah berhasil menghimpun dana sekitar Rp.88 Miliar di event ini.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM di kota Malang, dalam rangkaian event tersebut akan diadakan UMKM Award. UMKM Award akan dibagikan di tiga kategori, yakni kategori ritel, kategori mikro dan kategori start up.

Selain itu, Bank BRI juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis selama event berlangsung sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Ini menunjukkan komitmen Bank BRI untuk meningkatkan kualitas masyarakat sekitar, salah satunya melalui kesehatan, seiring dengan kemajuan berbisnis.

Sebelumnya, Bank BRI menggelar parade serupa di kota Semarang, pada 5-7 Mei 2017. Rencananya, Bank BRI akan melangsungkan event tersebut di 17 kota di Indonesia sampai akhir tahun ini. (May)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar
'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM 'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki

#Jakarta # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Bank UMKM #UKM Go #Berita terkini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar