Kronologi Kecelakaan Beruntun Di Tol Cipularang

Penampakan truk yang menabrak sembilan mobil di Cipularang KM 91. (Foto/arah.com/Haryanto)

Arah - Kejadian nahas yang terjadi di ruas tol Cipularang KM 91 pada Kamis (18/5/2017) malam, mengakibatkan sembilan kendaraan tertabrak truk trailer yang mengalami rem blong. Akibat kecelakaan beruntun itu, empat orang menjadi korban jiwa dan 27 orang mengalami luka-luka.

Febi Fadila, Kernet truk berplat nomor B 9769 UIV , menjelaskan kronologi kejadian beberapa saat sebelum truknya menabrak sembilan mobil lainnya.

"(Keadaan) lagi macet, dilihat dari sana (kejauhan) lampu udah pada merah. (Menabrak) Karena rem anginnya udah habis," ungkap Febi saat polisi melakukan olah TKP ruas tol Cipularang KM 91, Jumat (19/5/2017).

Ia menyebutkan, kendaraannya itu sebelum melakukan perjalanan menuju Tanjung Pinang, Jakarta telah diperiksa, dan sesuai uji KIR. Namun akibat belum sempat mengistirahatkan kendaraan di rest area, rem kendaraan menjadi aus yang mengakibatkan rem blong.

"Lagi di jalur cepat. Udah sempat antisipasi, tapi da udah enggak ketahan dari atasnya. Pertama dilempar ke kanan, terus pas di lempar ke kiri, saya udah enggak tau soalnya saya udah tutup kepala dibelakang supir," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Segera Tetap Tersangka Kecelakaan Maut di Tol Cipularang
Kecelakaan Beruntun 10 Mobil di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas

Kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti menngatakan kendaraan yang terlibat tujuh kendaraan pribadi, satu bus Kencana Jaya, dan satu micro bus ELF city trans.

"Pada saat kejadian truk trailer ber nomer polisi B  9769 UIV datang dari arah bandung menuju arah Jakarta, pada saat melaju di jalan lurus menurun, diduga kendaraan tersebut hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah kemudian menabrak kendaraan mulai dari kanan jalan hingga kiri jalan," jelas Arman. (Haryanto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kecelakaan Beruntun 10 Mobil di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas Kecelakaan Beruntun 10 Mobil di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas
Astaga! Mobil Tanpa Supir Milik Uber Kecelakaan Parah Astaga! Mobil Tanpa Supir Milik Uber Kecelakaan Parah
Polisi Identifikasi Korban Bus Maut Cimahi Polisi Identifikasi Korban Bus Maut Cimahi

#Jakarta #Cipularang #kecelakaan mobil #Kecelakaan maut #Kecelakaan Lalulintas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar