Seratus Drummer Siap Gebrak Kota Semarang

Yoshiki, pemimpin band Jepang "X Japan," saat memainkan drum. Jepang 17 Oktober, 2016. (REUTERS / Toru Hanai / Files)

Arah - Sebanyak 100 drummer dari berbagai usia siap menghentakkan Kota Semarang pada acara bertajuk "Semarang Drummer Hebat 2017" di depan Kantor Balai Kota Semarang, Minggu (21/5).

"Ada 100 drummer yang tampil dari berbagai genre musik dalam acara ini," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Semarang Achyani di Semarang, Jumat (19/5/2017) seperti dilansir Antara.

Acara "ngedrum" bareng untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-470 Kota Semarang itu diikuti para drummer, mulai usia PAUD (pendidikan anak usia dini) hingga usia lanjut dari seluruh Indonesia.

Rencananya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan membuka acara ini tepat pukul 06.00 WIB dengan menabuh drum, diiringi 100 drummer yang sudah bersiap beraksi.

"Kurang lebih, para drummer ini akan bermain drum selama 30 menit. Mereka akan berkolaborasi memainkan drum secara serentak membentuk harmonisasi beberapa lagu yang disiapkan," kata Achyani.

Baca Juga: https://www.arah.com/article/31555/jamiatul-washliyah-tolak-agenda-ramadhan-fair-ini-alasannya.html
Google Resmi Umumkan Android O, Apa Keunggulannya?

Lagu-lagu yang disiapkan untuk diperdengarkan dalam harmonisasi permainan drum itu, kata dia, di antaranya "Gambang Semarang", "Gemilang", La Samba Primadona", dan "Rumah Kita".

"Dipilihnya drum karena menurut kami drum merupakan denyut nadi dalam bermusik. Tanpa drum, sebuah lagu akan menjadi irama yang kurang menarik. Ini pertama kalinya digelar di Semarang," ungkap Achyani.

Nantinya, masyarakat juga akan dihibur penyanyi dan musisi kenamaan tanah air Indonesia, seperti Gilang Ramadhan, Trie Utami, Pra Budidarma, Adi Darmawan, Dian HP, dan juga putra pertama Gilang Ramadhan-Shahnaz Haque, Mieke Namira Haque Ramadhan.

"Yang jelas, even ini akan sangat meriah dan wajib ditonton karena baru pertama kalinya diselenggarakan di Semarang," ungkap Achyani.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menonton, sekaligus menikmati suasana CFD (car free day) yang biasa digelar di sepanjang Jalan Pemuda, depan Balai Kota Semarang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
Ingin Mencicipi 20 Ribu Durian Lokal? Yuk, Datang ke Kota Ini! Ingin Mencicipi 20 Ribu Durian Lokal? Yuk, Datang ke Kota Ini!

#Jakarta #Rekor Gebuk Drum #penabuh drum #semarang #Festival Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar