Pembubaran HTI, Muhammadiyah: Dengan Pancasila Indonesia Maju

Said Aqil di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017). (Foto/Arah.com/Ridwan)

Arah -  Rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sempat mendapat kritik pro dan kontra di kalangan masyarakat. Namun dalam hal ini NU dan Muhammadiyah mendukung pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa.

Sekertaris Jenderal Pimpinan Pusat Muhammadiya, Abul Mu'ti menerangkan pemerintah dalam upaya pembubaran ormas yang tidak sejalan dengan ideologi bangsa harus menutup ruang gerak agar tidak dapat berkembang di NKRI.

"Pemerintah memang harus ada upaya bagaimana agar gerakan ini mendapatkan perhatian karena bagaimanapun juga ruang yang menjadi alasan kelompok anti NKRI ini berada," kata Abdul Mu'ti di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Baca Juga: Sita Handphone Firza-Rizieq, Polisi Temukan Percakapan Soal...
Viral Video Ridwan Kamil, Jaksa Agung: Mungkin Cari Aman
Rakernas di Bali Tertutup, Ada Apa dengan PDIP?
Tampil dengan Kaki Baru, Video Anak Ini Bikin Nangis

Mu'ti menuturkan, pemerintah harus mengupayakan untuk bahwa bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dapat sejahtera dan mandiri. Maka dalam hal ini Indonesia harus dapat membuktikan keistimewaan dari ideologi bangsa sebagai dasar negara.

"Bagaimana kita mampu membuktikan bahwa dengan Pancasila Indonesia maju, dengan Pancasila rakyat menjadi sejahtera dan demokrasi kita bisa memilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa," tutur Mu'ti.

Lebih lanjut, Mu'ti mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dapat bersinergi dengan tercermin dalam Bhinneka Tunggal Ika yang dapat mengikat semua keragaman budaya, agama, suku, bahasa serta adat istiadat yang tidak terlepas dari ideologi dasar negara Pancasila dan UUD 1945.

"Indonesia yang beragam itu hanya bisa kita sinergikan kalau memiliki dasar yang mengikat semuanya, dasar yang mengikat semua itu adalah pancasila dan UUD 1945," pungkas Mu'ti. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dua Ormas Islam Ini Sepakat Pembubaran HTI Dua Ormas Islam Ini Sepakat Pembubaran HTI
NU dan Muhammadiyah Sepakat Dukung Pemerintah Bubarkan HTI NU dan Muhammadiyah Sepakat Dukung Pemerintah Bubarkan HTI
Pengamat: Pemerintah Terlambat Bubarkan HTI Pengamat: Pemerintah Terlambat Bubarkan HTI

#Jakarta #HTI Dibubarkan #Muhammadiyah #Ormas Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar