Begini Djarot dan Anies Baswedan Memaknai Ramadhan 1438 H

Bulan purnama di atas masjid. (Foto: shutterstock.com)

Arah - Jelang Ramadhan 1438 H, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengaku akan melakukan safari Ramadhan di Ibu Kota Jakarta. Dan untuk salat taraweh perdana, ia akan melakukannya di Masjid Hasyim Asy’ari.

“Safari Ramadhan kali ini saya ngikut aja. Tapi yang jelas, saya sudah janji untuk salat taraweh di Masjid Hasyim Asy’ari,” kata Djarot, Jakarta, Jumat (19/5).

Pemilihan masjid tersebut, sambung Djarot, lantaran harus ada pembagian saat Ramadhan dan juga Idul Fitri. Menurutnya, pada saat hari raya lebaran, ia akan menunaikan salat di Masjid Istiqlal. “Itukan masjid raya kita. Karena apa, karena pada sat sholawat idul fitri itu pasti saya akan diundang untuk sholat di masjid istiqlal, ngak mungkin saya di masjid raya,” beber mantan Wali Kota Blitar itu.

Baca Juga: BAP Miryam Tak Bisa Jadi Alat Bukti KPK, Ini Alasan Kuasa Hukum
PBNU Nilai FPI Masih Taat Pancasila Ketimbang HTI

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menilai momen Ramadhan adalah kegiatan yang harus diisi dengan pekerjaan bermanfaat.  “Memang benar kalau Ramadhan itu biasa ada kegiatan tarawih. Nomor satu sahur bersama, biasanya bergantian, banyak teman, saudara. Kedua, tarawih, kita biasanya saya mengatur tarawih sebagian di luar sebagian bersama keluarga,” kata Anies di  Masjid Hidayatullah Kebayoran Baru, Jakarta.

Ia pun berpesan agar pada saat Ramadhan setiap umat ikut berlomba mencari pahala sebesar-sebesarnya. Tak terkecuali bagi anak-anak. Anies menambahkan, anak-anak wajib mendapatkan kegiatan ibadah penuh.

“Kita juga ingin agar kegiatan Ramadhan menjadi kesempatan membiasakan anak-anak dengan kegiatan ibadah. Ini harus diseimbangkan antara satu kebutuhan untuk bersama masyarakat selain juga untuk bersama anak-anak,” pungkas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Anies Pastikan Tidak akan Ganggu Ritme Kerja Djarot Anies Pastikan Tidak akan Ganggu Ritme Kerja Djarot
Sebentar Lagi Ramadhan, Sudahkah Kita Tahu Apa itu Ramadhan? Sebentar Lagi Ramadhan, Sudahkah Kita Tahu Apa itu Ramadhan?

#Jakarta #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017 #Djarot Saiful Hidayat #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar