23 Gubernur se-Indonesia Ikuti Pembaretan Militer

Sejumlah gubernur berseragam militer saat mengikuti latihan tempur TNI di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Presiden Jokowi sengaja mengundang gubernur se-Indonesia untuk menyaksikan latihan ini. (Foto: Dispen TNI AD)

Arah -  Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI menjalani latihan tempur di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau. Puncak kegiatan tersebut, disaksikan langsung Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, Presiden juga mengundang seluruh gubernur se-Indonesia ke arena latihan. Para gubernur tak sekedar menyaksikan kesiapan dan keterampilan tempur TNI, namun juga mengikuti latihan hingga akhirnya menerima pembaretan sebagai warga kehormatan TNI.

Sejumlah gubernur berseragam militer saat mengikuti latihan tempur TNI di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5). Presiden Jokowi sengaja mengundang gubernur se-Indonesia untuk menyaksikan latihan ini. (Foto: Disbudpar Natuna)

Keterangan dari Humas Pemprov Kepri menyebutkan, ada 23 gubernur dan 4 wakil gubernur yang hadir. "Para gubernur mengikuti latihan kesamaptaan dan menerima pembaretan," kata Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli, Jumat (19/5).

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kasus Chat Mesum Firza Merupakan Rekayasa
Viral Video Ridwan Kamil, Jaksa Agung: Mungkin Cari Aman
Heboh! Pastor Ini 'Ngaku' Punya Nomor Telpon Tuhan

Di antara mereka terlihat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTB Zainul Majdi, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah gubernur lainnya.

Mengutip keterangan Juru Bicara Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, Irwan Prayitno bahkan menerima pangkat Letnan Jenderal Kehormatan TNI. 

"Pemberian pangkat jenderal kehormatan itu tidak dilakukan begitu saja, melainkan harus melewati proses dengan standar prosedur yang yang sudah ditetapkan. Selain menjalani latihan kesamaptaan, tata upacara militer TNI, latihan standar TNI, para gubernur juga mengikuti latihan menembak dan diakhiri dengan ujian menembak."

Setelah itu kemarin, para gubernur itu menjalani pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Heboh! Spanduk Bertulis 'Kau Gubernur Asing' Terpasang di Jalan Heboh! Spanduk Bertulis 'Kau Gubernur Asing' Terpasang di Jalan
Ini Kekuatan TNI yang Ditakuti Tiongkok Jika Bentrok di Natuna Ini Kekuatan TNI yang Ditakuti Tiongkok Jika Bentrok di Natuna
Ini Kehebatan Senjata Skyshield Indonesia yang Ditakuti Tiongkok Ini Kehebatan Senjata Skyshield Indonesia yang Ditakuti Tiongkok

#Tanjung Pinang #Latihan Perang #Natuna #tni #Irwan Prayitno #Kepulauan Riau

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar