Langka, Seekor Panda di Kebun Binatang Jepang Diduga Hamil

Panda Bao Bao makan bambu selama acara perpisahan di Kebun Binatang Nasional di Washington, DC, AS, (16/02/2017). Bao Bao saat akan segera dipindah ke Cina. (REUTERS / Aaron P. Bernstein)

Arah - Seekor panda betina di sebuah kebun binatang di Tokyo tampaknya hamil. Hal itu diketahui berdasarkan informasi dari pejabat kebun binatang itu pada Jumat (19/5).

Berita tentang kehamilan panda itu membesarkan harapan bagi kelancaran kelahiran setelah lima tahun anak pertamanya meninggal beberapa hari setelah dilahirkan.

Seekor panda di kebun binatang Ueno berusia 11 tahun, Shin Shin, telah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sedang hamil, seperti tertidur lebih banyak dan sedikit mengeluarkan urin, meskipun saat ini dia memiliki selera makan yang baik, wakil kepala kebun binatang, Hirofumi Watabe, mengatakan kepada wartawan.

Shin Shin dan pasangannya, Ri Ri, tiba dari China pada Februari 2011 dan langsung diperkenalkan kepada umum, segera setelah sebuah gempa dahsyat dan tsunami melanda pada Maret 2011.

Kelahiran anak pertama dari pasangan tersebut pada 2012 merupakan panda yang pertama lahir di Kebun Binatang Ueno dalam kurun waktu 24 tahun terakhir dan disambut dengan kegembiraan masyarakat luas.

Namun, anak panda itu ditemukan tak bergerak dan tanpa detak jantung, meskipun telah menerima penanganan dengan dipindahkan ke sebuah inkubator, upaya mempertahankan hidup sang bayi panda menemui kegagalan.

"Anak yang sebelumnya meninggal setelah bertahan selama enam hari, tahap awal memang sangat sulit, jadi kami ingin mempersiapkannya dengan benar," Kata Watabe.

Baca Juga: Akademisi: Ekonomi Indonesia akan Maju Jika Fokus di Bidang..
Ini Upaya Muhammadiyah Rangkul Mantan Anggota HTI

Kehamilan panda di penangkaran dan di luar China adalah peristiwa langka, sehingga sulit untuk merencanakan atau memprediksinya. Jika Shin Shin hamil, dia kemungkinan akan melahirkan di awal Juni atau sekitar beberapa bulan kemudian.

"Terakhir kali proses kelahiran dan perawatan tahap awal tidak berjalan dengan baik, namun saya rasa akan lebih baik kali ini," kata Rie Nishimura, 40 tahun, bersama anak perempuannya berusia tiga tahun Koharu.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jurus Ditjen Bea Cukai Tarik Investasi dari Pengusaha Jepang Jurus Ditjen Bea Cukai Tarik Investasi dari Pengusaha Jepang
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Muslim Jepang Galang Dana Pembangunan Masjid Melalui Film Anime Muslim Jepang Galang Dana Pembangunan Masjid Melalui Film Anime

#Jakarta #Binatang Panda #panda #Jepang #melahirkan anak #Melahirkan #Kebun Binatang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar