Resmikan Taman Radio, Emil Minta Ada program 'Rebo Nyunda'

Taman Radio Bandung. (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Taman Radio di Jalan Ir H Juanda, Tamansari, Bandung. Taman yang sebelumnya diberi nama taman Flexi ini sekarang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang dilakukan oleh stasiun radio di Kota Bandung.

"Karena saat ini radio punya teknologi ombivan jadi bisa off line, jadi bisa menyelenggarakan kegiatan menyentuh masyarakat, tidak harus di stasiun radio masing-masing, bisa (di taman) seminggu sekali bergantian atau kalo ada event?-event," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil usai meresmikan Taman Radio, Jumat (19/5).

Baca Juga: Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal
Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

Lebih lanjut, dia juga berpesan agar radio-radio di kota Bandung bisa membuat program sesuai tematik hari di Bandung. Di antaranya mendukung program Rebo Nyunda dan Kamis English.

"Saya berpesan ke pada semua radio harus komit tiap hari Rabu harus melaksanakan program Rebo Nyunda dan di hari Kamis melaksanakan program-programnya dalam bahasa Inggris," tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi upaya untuk melestarikan bahasa ibu sekaligus tetap kompetitif dengan dunia saat ini, menyeimbangkan dengan program Kamis English.

"Ini adalah cara melestarikan bahasa ibu, bahasa daerah, juga membuat orang Bandung bisa kompetitif dapat memahami bahwa jika ingin maju harus menguasai bahasa dunia yaitu bahasa Inggris," terangnya.

Tak hanya Taman Radio, sebelumnya Emil juga dikenal dengan program revitalisasi taman di Bandung dengan konsep tematik. Beberapa yang sudah diresmikan yakni Taman Jomblo, Taman Foto, Taman Labirin dan yang tak kalah hits yakni Taman Sejarah. (Ratih Prastika)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Ini Penampakan Macan yang Gantikan Maung Unyu Cisewu Ini Penampakan Macan yang Gantikan Maung Unyu Cisewu
Jokowi Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Malah 'Baper' Jokowi Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Malah 'Baper'
Ramah Disabilitas, Ridwan Kamil Bangun Trotoar Istimewa Ramah Disabilitas, Ridwan Kamil Bangun Trotoar Istimewa

#Jakarta #Ridwan Kamil #Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar