Hari kebangkitan Nasional, Ini Pesan Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto: instagram.com/ridwankamil)

Arah - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berharap Indonesia dapat bangkit dari segala kecemasan yang banyak dirasakan beberapa waktu ini. Hal tersebut ia ungkapkan menjelang perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati besok, 20 Mei 2017.

"Saya mengharapkan Hari Kebangkitan Nasional ini kita bangkit dari rasa kegelisahan hari ini, kita bangkit dari rasa cemas akibat perang informasi," ujarnya saat ditemui usai peresmian Taman Radio, Jumat (19/5).

Lebih lanjut ia juga menegaskan agar tak ada lagi pernah opini yang saling menjatuhkan. Ia meminta masyarakat dapat fokus dengan karya ketimbang mengurusi hal yang tak berfaedah.

"Jadi antar kelompok jangan saling menjatuhkan jangan melakukan perang opini lebih baik kita fokuskan energi kita dengan bangkit membangun berkarya," katanya.

Baca Juga: Penyebar Chat Porno Rizieq-Firza Bisa Terungkap dengan Cara Ini
23 Gubernur se-Indonesia Ikuti Pembaretan Militer

"Tunjukkan inovasi keberhasilan, prestasi, kredibilitas, ketimbang membahas hal-hal yang muter-murer yang membuat warga kita tidak produktif dan tidak maju," imbuhnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melawan hal tersebut menurutnya dengan melawan informasi bohong yang kian marak beredar dan cenderung provokatif.

"Harapan saya tidak muluk, lawan hoax, lawan berita bohong yang melemahkan sendi-sendi persatuan bangsa Indonesia hari ini," tutupnya. (Ratih)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat
Ribuan Kader Nasdem Deklarasi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Ribuan Kader Nasdem Deklarasi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Atalia: Kunjungan Presiden Tak Ada Hubungan dengan Pilgub Jabar Atalia: Kunjungan Presiden Tak Ada Hubungan dengan Pilgub Jabar

#Jakarta #Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) #Ridwan Kamil #Kang Emil #Walikota Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar