Ini Cerita Orang Tua Soal Nama 'Alhamdulilah Lanang Anakku'

Nama unik di kartu ujian yang mendadak viral. (Foto: facebook)

Arah -  Setiap nama pasti mengandung Do'a, 'Alhamdulillah Lanang Anakku' menjadi nama pilihan dari pasangan M. Soleh dan Yuyun Purnamasari untuk anak pertamanya.

Nama yang belakangan manjadi viral di media sosial itu lantaran kartu ujiannya beredar luas di media sosial saat tengah mengikuti ujian di SDN 6 Rangkah 6 Surabaya itu murni pemberian kedua orang tuanya.

"Dari dulu saya sama Yuyun  ini mungkin sama-sama punya komitmen, nanti suatu saat kalau punya anak insyaallah kalau bisa itu laki yang pertama, dan akhirnya keturutan lahir laki-laki dan kata-kata yang pertama saya ucpkan Alhamdulillah begitu juga isteri saya, akhirnya  nama ini semacam doa juga akhirnya saya sama isteri saya dilanjutkan 'Alhamdulillah Lanang Anakku' sebagai nama," kata M Saleh, ayahnya, saat ditemui arah.com di rumahnya, Jalan Kapas Gading Madya III Surabaya, Jumat (19/5/2017).

Baca Juga: Bak Super Model, Profesi Wanita Ini Bikin Pria Melongo...
Sita Handphone Firza-Rizieq, Polisi Temukan Percakapan Soal...
Hari Kebangkitan Nasional, Djarot: Saya Minta Maaf




Saleh dan Yuyun tidak pernah menyangka, nama anaknya yang unik itu ramai dibicarakan di media sosial, merekapun kaget ketika diberitahu berita anaknya oleh tetangga sebelahnya.

"Saya kaget aja, saya malah tahunya dari tetangga, kalau kartu ujian anak saya jadi pembicaraan di media sosial," ucap Yuyun.

Dari pertama dilahirkan, Elak demikian anak laki-laki berusia 13 tahun itu biasa dipanggil anggota keluarga, dapat membawa keberkahan rejeki sendiri, terbukti disaat kehabisan susu selalu ada rejeki tak terduga yang diterima keluarga ini.

"Dia itu kan dari kecil tidak menyusu saya tapi minum susu formula terus, iap kali susu habis selalu saja ada rezeki yang saya dapat maupun rezeki yang didapat ayahnya sehingga, tiba ada orang minta kiriman kanvas ke saya, sehingga sering ucap alhamdulillah," cerita Soleh yang dulunya berbisnis kain kanvas.

Dimata Keluarga, Elak merupakan anak yang baik, selain berprestasi di sekolah Elak juga anak yang penurut terhadap orang tua.

"Alhamdulillah baik, gak pernah aneh-aneh pokoknya nurut lah, karena dari kecil dididik seperti itu, sekolahnya juga bagus," tutur Yuyun.

Yuyun berharap agar Elak, kelak menjadi anak yang baik, yang berbakti kepada kedua orangtua dan pandai bersyukur.

"Semoga menjadi anak yang pandai bersyukur, " pungkasnya.

Elak adalah putra pertama dari pasangan M Saleh (47) dan Yuyun Purnamasari (39). Elak memiliki dua adik perempuan bernama Salsabila Putri Alam Raya (11), dan Putri Faza Katulistiwa (9). (Muhammad Mukied).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'? Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'?
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#Jakarta #Nama Unik #Berita Unik #Foto Viral

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar