Unggah Foto Bocah Asal Indonesia, Mesut Ozil Panen Pujian

Playmaker asal Jerman mengunggah sebuah foto bocah asal Indonesia yang tinggal di Jakarta Utara. (Foto: Instagram/ @m10_official)

Arah - Dalam akun resmi instagram playmaker kebangsaan Jerman, Mesut Ozil (m10_official), terdapat foto seseorang mengenakan seragam Arsenal dengan nama Ozil. Diketahui, bocah itu berasal dari Jakarta Utara bernama Dhani.

Dalam keterangan fotonya, Ozil bercerita tentang anak itu yang ternyata harus putus sekolah untuk bekerja membantu keluarganya. "Dhani tinggal di bangku di sebuah pembuangan sampah di Utara Jakarta. Dia terpaksa putus sekolah untuk bekerja dan mendukung keluarga karena Ayahnya buta," kata Ozil di akun Instagram resminya.

Nasib itu membuat Dhani mendapat perhatian dari Arsenal Foundation dan Save The Children UK. Arsenal sendiri merupakan tim yang dibela Mesut Ozil sejak Tahun 2013 silam.

Baca Juga: Hadapi Piala Sudirman, Indonesia Berada di Grup Neraka
Kante: Musim Depan Chelsea Target Empat Trofi

"Terima kasih @Arsenal_Foundation dan @safechildrenUK atas program sepakbolanya, kini Dhani punya tempat aman untuk bermain. Sepakbola membantunya membangun kepercayaannya," sambung Ozil.

Di akhir keterangan fotonya, Ozil menuliskan dirinya yakin, adanya sepakbola bisa membantu hidup anak-anak di seluruh dunia. "Sepak bola bisa benar-benar membantu hidup anak-anak di seluruh dunia," tutupnya.

Reaksi positif membanjiri unggahan tersebut. Tak terkecuali dari Indonesia. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki

#Jakarta #Mesut Ozil #Arsenal FC

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar