Bangun Moralitas Warga Jabar, Aher Wakafkan 1.000 Al Quran

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) berbincang dengan Ulama asal India Zakir Naik (kanan) saat jamuan makan malam di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4) malam. Kota Bandung merupakan kota pertama yang disinggahi Ulama Zakir Naik dalam rangkaian kunjungan ke lima kota di Indonesia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Arah - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berwakaf 1.000 Al-Quran kepada komunitas "One Day One Juz" saat menghadiri acara Jabar Mengaji 2017 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Minggu.

"Pada kesempatan ini, saya mewakafkan Al-Quran sebanyak 1.000 buah. Ini bagian dari kita ikut serta membangun masyarakat yang bermoral, yang cinta negara, cinta NKRI, karena cinta dengan Al-quran," kata Aher.

Menurut dia, Al-Quran yang diwakafkan nantinya akan disalurkan Komunitas tersebut ke berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

One Day One Juz sendiri, selama ini dikenal sebagai komunitas yang rajin mengkampanyekan gerakan membaca Al Quran satu hari satu juz kepada masyarakat.

Gubernur Aher mengapresiasi kegiatan Jabar Mengaji yang diadakan komunitas tersebut. "Tentunya acara ini acara yang sangat baik. Kita melihat Al-Quran sebgai sumber kebaikan yang apabila dibaca saja itu bisa membuat orang lebih damai," kata dia.

Pihaknya berharap masyarakat Jawa Barat mulai mengenalkan Al-Quran kepada anak-anaknya sejak dini agar generasi yang akan datang adalah generasi yang hebat karena dekat dengan kitab suci yang menjadi panduan hidupnya.

Baca Juga: ini Sosok 'Netty Heryawan' Wanita Kartini Masa Kini
Kagum, Pontianak Ingin Pecahkan Rekor MURI Khatam Al Quran
TNI Bangun Taman Pengajian Alquran untuk Warga Perbatasan

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Jawa Barat untuk senantiasa membaca ayat-ayat suci Al-Quran agar di Provinsi Jawa Barat akan timbul kebaikan-kebaikan dari masyarakatnya yang semakin bertakwa.

"Sebagai upaya membangun moralitas saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajak warga Jawa Barat untuk membaca Al-Quran. Insya Allah maka Jabar lebih aman, lebih tentram juga dalam konteks hubungan dengan manusia lebih menghormati," ujar Aher.

Sementara itu, Ketua Pantia Jabar Mengaji 2017 yang juga anggota Komunitas One Day One Juz Lukmanul Hakim mengatakan dalam wakaf Al-Quran ini merupakan program penyaluran kitab suci ke masyarakat luas dalam rangka kampanye gerakan membaca Al-Quran setiap harinya.

"Jadi program wakaf Alquran ini kita menyalurkan Al-Quran di lingkungan sekitar yang disalurkan melalui dewan pengurus area One Day One Juz di wilayah-wilayah," kata Lukman. seperti dikutip dari antara

Lebih lanjut ia mengatakan penyaluran pun tidak hanya diperuntukkan bagi anggota komunitas tersebut namun juga bagi masyarakat luas seperti masjid, majlis taklim, pondok pesantren, bahkan bagi korban yang terdampak bencana.

"Kami berharap dengan wakaf Al-Quran ini maka masyarakat semakin terpacu untuk membaca Al-Quran di setiap waktunya," kata dia.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Jawa Barat Jadi Percontohan Tata Kelola Pemerintahan di Indonesia Jawa Barat Jadi Percontohan Tata Kelola Pemerintahan di Indonesia
'Bandung Keren Tanpa Rokok' Lindungi Generasi Muda 'Bandung Keren Tanpa Rokok' Lindungi Generasi Muda
Di Inggris, Aher Beberkan Pengembangan Wilayah Jawa Barat Di Inggris, Aher Beberkan Pengembangan Wilayah Jawa Barat

#Jakarta #gubernur jawa barat #Ahmad Heryawan #Wakaf Al Quran #Bandung #Jawa Barat #generasi muda

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar