Wow, Nilai Bitcoin Tembus Rp26 Juta Per Koin

Mata uang virtual Bitcoin (Foto REUTERS/Benoit Tessier)

Arah -  Harga mata uang virtual bitcoin dilaporkan merangkak naik pada akhir pekan kemarin. Satu keping bitcoin bernilai 2.000 dolar AS atau setara Rp26 juta per keping.

Dengan nilai itu, total jumlah koin bitcoin yang beredar di dunia mencapai nilai 32,92 miliar dolar AS atau sekitar Rp438 triliun, dilansir Tech Crunch, Senin (22/5).

Sebelumnya, nilai bitcoin juga naik pada tahun 2013 lalu, satu koinnya bernilai 1.000 dolar AS atau setara Rp13 juta. Namun, setelah itu nilai tukar bitcoin menurun drastis menjadi hanya 400 dolar AS.

Tapi, pada akhir tahun 2016, nilai bitcoin kembali naik menjadi 1.000 dolar AS per koin. Dan angka itu terus merangkak naik hingga saat ini.

Baca Juga: Jangan Panik, Saat 'Kiamat' Manusia Masih Bisa Hidup
Pesawat Super Kencang Komersial Siap Mengudara Tahun 2030

Berikut data peningkatan nilai bitcoin:

Bitcoin merupakan mata uang virtual atau cryptocurrency yang bisa ditukarkan dengan barang dan jasa atau uang sungguhan di bursa-bursa bitcoin.

Salah satu alasan meningkatnya bitcoin adalah karena pemilik akun bitcoin diperbolehkan menggunakan akun anonim. Sehingga minim kontrol dari pemerintah.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Ini Daftar Rekening Bitcoin Milik 'Pemalak' Ransomware WannaCry Ini Daftar Rekening Bitcoin Milik 'Pemalak' Ransomware WannaCry
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Jakarta #Mata Uang Virtual Bitcoin #Berita terkini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar