Polda Jabar Larang Ormas Lakukan Razia Selama Ramadan

Kepala bidang Humas (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (12/1). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah -  Polda Jawa Barat mengimbau organisasi kemasyarakatan tak turut melakukan razia selama bulan Ramadhan. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan sesuai dengan undang-undang hal tersebut merupakan tugas kepolisian.

"Tolong teman-teman dari ormas percayakanlah pada kami dalam hal ini karena memang sesuai undang-undang cuma aparat kepolisian saja yang berhak melakukan razia, ini himbauan," ujarnya saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Lebih lanjut ia juga menyebutkan akan menindak tegas ormas yang berusaha melakukan tugas di luar kewenangannya, "kita temukan ormas yang melakukan razia, kita tindak tegas juga sesuai dengan aturan yang berlaku," tuturnya.

Pihaknya juga akan menyampaikan imbauan tersebut ke aparat-aparat di daerah di Jawa Barat agar dapat memberikan imbauan kepada ormas-ormas di daerah.

Ia juga meminta ormas-ormas? dapat memberikan kontribusi dalam mengawasi dan memberikan informasi bila menemukan pelanggaran-pelanggaran di suasana Ramadan.

Baca Juga: Kenapa Masih Ada Perbedaan Penentuan Awal Ramadhan
Terungkap! Misteri Segitiga Bermuda yang Lenyapkan Puluhan Kapal

"Kita akan sampaikan ke kewilayahan, semua nanti akan membuatkan telegram untuk menyampaikan bahwa memberi himbauan agar percayakan (razia) kepada polisi," tandasnya.

"Kita mengharapkan ormas-ormas yang lain, dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan memberitahukan kepada kita memberikan informasi dan yang paling utama awasi kami kepolisian kalau melakukan razia kepada hiburan malam termasuk miras-miras saat bulan puasa hingga lebaran nanti," tandasnya.(ratih Prastika)

Berita Terkait

KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Kapolda Jabar #Razia PMKS #Ormas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar