Pesan Khusus Djarot untuk Tim Sinkronisasi

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kedua kiri) bersama Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said (kanan) dan Ketua Tim Pakar Bambang Widjojanto (kiri) bersiap melakukan konferensi pers di Rumah Partisipasi, Jalan Borobudur, Jakarta, Senin (15/5). Konferensi pers tersebut membahas tentang kerja Tim Sinkronisasi Anies-Sandi yang diketuai Sudirman Said. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Arah -  Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyampaikan pesan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat terkait proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies-Sandi harus berorientasi pada kepentingan warga Jakarta.

"Arahannya (Pak Djarot) saya pikir normatif saja silahkan dibicarakan, tetapi harus tetap semuan sesuai dengan aturan-aturan dan prinsipnya adalah orientasi ada kepentingan masyarakat," ujar Saefullah di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Dalam prosesnya, janji program kerja pasangan Anies-Sandi saat ini sedang di godok oleh tim sinkronisasi bersama Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta. Sebanyak 473 bentuk kegiatan nantinya akan dikaji agar bisa masuk pada postur RPJMD 2018.

"Ini lagi di diskusin. Kan katanya ada 473 kegiatan. Ya mungkin saja dari banyak itu ada beberapa persen yang sebetulnya sama mirip dan ada tinggal dikurang atau ditambah nomenklatur itu terjadi disini," tutur Saefullah.

Selain itu, bukan hanya janji program kerja gubernur dan wakil gubernur terpilih, tim sinkronisasi juga dihadapkan dengan berbagai program kerja Pemprov seperti sarana dan prasarana ibu kota seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta persiapan Asian Games. Saefullah menilai monentum pembahasan yang melibatkan tim sinkronisasi, Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI dirasa tepat.

"Nah tim sinkronisasi ini maunya arahnya kemana selama 5 tahun maunya ada target pendapatan berapa, maunya ada belanja berapa, mau program prioritasnya kemana gitu," tutur Saefullah.

Baca Juga: NU Kirim Surat untuk PKB Jelang Pilgub Jatim, Gus Ipul Malah Cuek
Ramadhan 2017, Kapolda Jabar Larang Ormas Sweeping Tempat Hiburan

Sementara itu, terkait permintaan audiensi Anies-Sandi dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Pemerintah DKI sedang menyusun jadwal pertemuan tersebut

"Beliau bilang berjalan saja. Dan memang Pak Anies Sandi sudah bersurat, beliau sudah bersurat dan saya sudah baca bahwa Pak Anies-Sandi pengen audiensi, silaturahmi dan kita sedang susun jadwalnya," pungkasnya. (Restu)

Berita Terkait

Djarot Berpeci, Sindiran ini 'Jleb' Banget Djarot Berpeci, Sindiran ini 'Jleb' Banget
Jelang Pencoblosan, Ini Permintaan Presiden Joko Widodo Jelang Pencoblosan, Ini Permintaan Presiden Joko Widodo
Kalah Survei, Timses Ahok-Djarot Tetap Yakin Menang, Asal... Kalah Survei, Timses Ahok-Djarot Tetap Yakin Menang, Asal...

#Jakarta #Plt Gubernur Djarot #Ahok-Djarot #Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar