Seorang Penjenguk Membisikkan Penyebab Ahok Batal Banding

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto/Antara/Ubaidillah)

Arah -  Sesaat setelah tim kuasa hukum mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, membatalkan hal tersebut.

Salah seorang tim kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta menyatakan, pembatalan pengajuan banding disampaikan istri Ahok Veronica Tan dan adik Ahok Fifi Lety Indra, kepada tim kuasa hukum.

Namun Wayan belum mengungkapkan, apa alasan keluarga membatalkan permohonan banding. Jawaban atas hal itu, diperoleh arah.com dari seorang pemuka agama, yang pada Jumat (19/5) pekan lalu menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob.'

Baca Juga: Sudah Didaftarkan ke Pengadilan, Ahok Cabut Permohonan Banding
Batal Banding, Ahok Punya Niat Mulia Seusai Jalani Hukuman
Ada Nama Arifin Ilham dan Aa Gym di Pertemuan Rizieq di Mekkah

"Beliau juga bilang tidak mau naik banding. Karena kalau kalah banding, bisa saja dia dipenjara lebih lama lagi," kata sumber yang enggan disebut namanya itu.

"Kita juga tahulah siapa yg duduk di MA," lanjutnya tanpa menjelaskan maksud kalimat tersebut. Jadi, ujarnya, Ahok sudah siap hati dipenjara selama 2 tahun.

Menurutnya, untuk mengisi waktu di dalam tahanan, Ahok mulai belajar membaca Alkitab bahasa Mandarin. "Dia bilang dia harus bisa baca Kitab Yohanes dalam bahasa mandarin. Dan dia sudah mulai berusaha utk pakai bahasa mandarin dalam berkomunikasi."

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, menilai Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Hakim pun menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara. 

Menanggapi putusan saat itu, Ahok serta-merta menyatakan banding. Demikian juga dengan tim kuasa hukumnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pengadilan Tinggi DKI Terima Surat Penangguhan Penahanan Ahok Pengadilan Tinggi DKI Terima Surat Penangguhan Penahanan Ahok
Gerakan Ummat Islam Bersatu Tuntut Ahok Dihukum Berat Gerakan Ummat Islam Bersatu Tuntut Ahok Dihukum Berat
Ahok Dipenjara, Perlukah Revisi Pasal Penistaan Agama? Ahok Dipenjara, Perlukah Revisi Pasal Penistaan Agama?

#Jakarta #vonis ahok #Penistaan Agama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar