Kemlu: WNI Selamat dari Ledakan di Konser Ariana Grande

Pengunjung konser Ariana Grande berlarian usai lekadan besar (REUTERS/Jon Super)

Arah -  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris mengumumkan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri di konser Ariana Grande di Manchester Arena, Manchester, Inggris, pada Senin (22/5) malam waktu setempat.

"Hingga saat ini belum terdapat informasi mengenai adanya WNI yang menjadi korban dalam ledakan di Manchester," kata keterangan pers KBRI London yang diumumkan pada akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa (23/5).

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada korban dan keluarga korban atas peristiwa ledakan di Manchester, Inggris.

Baca Juga: Vertu Rilis Ponsel Seharga Rp4,7 Miliar, Diantar Pakai Helikopter
Misteri Objek 'Alien Megastructure' Bikin Bingung Astronom
Viral! Video Melania Ogah Digandeng Donald Trump

Selanjutnya, KBRI London terus mengikuti perkembangan dan melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat di Inggris. Untuk informasi lebih lanjut, KBRI London menyediakan nomor "hotline" yang dapat dihubungi, yaitu +447881221235.

Selain itu, Kepolisian Manchester menyediakan nomor telepon darurat +44(0)1618569400 menyusul ledakan bom itu yang terjadi di Manchester Arena pukul 10.35 malam itu.

Ledakan itu menewaskan setidaknya 19 orang dan sekitar 50 terluka, dan pihak kepolisian Inggris sedang menangani kejadian tersebut seperti penanganan terhadap aksi teroris.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka telah menanggapi laporan adanya sebuah ledakan yang menyebabkan sejumlah korban tewas yang terkonfirmasi serta korban luka-luka lainnya di arena yang berkapasitas 21.000 orang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Facebook Aktifkan Safety Check di Lokasi Konser Ariana Grande Facebook Aktifkan Safety Check di Lokasi Konser Ariana Grande
Ledakan di Konser Ariana Grande, 19 Orang Tewas Ledakan di Konser Ariana Grande, 19 Orang Tewas
Mencekam! Ini Video Usai Ledakan di Konser Ariana Grande Mencekam! Ini Video Usai Ledakan di Konser Ariana Grande

#Jakarta #bom di konser ariana grande # Ariana Grande #teror bom #Bom BUnuh Diri #Ledakan #Berita terkini #Konser Musik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar