Sia-sia, Cak Imin: Hentikan Pengumpulan Massa Politik

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara dalam Peringatan hari lahir ke-18 Partai Kebangkitan Bangsa di DPP PKB Jakarta, Sabtu (23/7). (Dok.Antara/Rosa Panggabean)

Arah -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengimbau seluruh pihak menghentikan pengumpulan massa politik yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta selama 3 bulan ke depan.

"Kalau bisa menurut saya, jangan ada pengumpulan massa politik dahulu sampai 3 bulan ke depan karena suasananya masih kesalahpahaman, kita bangun dahulu 'trust'. Pengumpulan massa boleh kalau pengajian, keagamaan. Akan tetapi, kalau politik, sebaiknya hindari dahulu," ujar Cak Imin di kediamannya, Ciganjur, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Baca Juga: JPU Banding, Tim Rizieq: Dia Bekerja untuk Siapa?
Tidak Sedikit, Ini Uang yang Isunya Diberikan Sandi ke Anas

Cak Imin berharap seluruh bangsa Indonesia menghentikan sisa-sisa perbedaan dalam Pilgub DKI Jakarta karena telah usai.

Perselisihan yang diteruskan setelah pilkada, menurut dia, akan berujung kesia-siaan.

"Pilkada DKI sudah selesai, sudah tutup, ada yang menang, ada yang kalah, itu biasa. Kita sekarang mengurus kembali di luar DKI," jelas Cak Imin.

Ia mengatakan bahwa kisruh pasca-Pilgub DKI Jakarta apabila terus terjadi akan sangat berbahaya, dan bisa memicu konflik horizontal.

Pada hari Selasa, Cak Imin menginisiasi pertemuan tokoh lintas partai politik dan lintas agama di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu digagas atas sebuah keprihatinan dan kekhawatiran terhadap keadaan belakangan ini yang muncul pengelompokan atas nama agama suku dan berbagai perbedaan lain.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Mengharukan! Ahok Bertitip Salam untuk Keluarga Anies Mengharukan! Ahok Bertitip Salam untuk Keluarga Anies
Wanita Cantik Ini Kembali Pimpin Debat Pilkada DKI Wanita Cantik Ini Kembali Pimpin Debat Pilkada DKI
Anies: Kami Ingin Debat Pilkada DKI Substansif Bukan Adu Sorak Anies: Kami Ingin Debat Pilkada DKI Substansif Bukan Adu Sorak

#Jakarta #Muhaimin Iskandar #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Massa Ormas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar