Korban Gusuran Tinggal di Tenda, M Taufik Kritik Ahok

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (tengah) tiba untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/4). (Antara/Sigid Kurniawan)

Arah - Ketua DPD Partai Gerindra, Mohamad Taufik menilai kembalinya warga Pasar Ikan dan Akuarium ke tenda tempat penggusuran adalah hal yang wajar. 

"Kira-kira di sini (rusun) dia nyaman apa nggak, berkehidupan apa nggak, dia kan kehidupannya di situ," ujar Taufik di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Taufik menilai, warga kembali ke tenda karena jauhnya lokasi mereka bekerja dengan rusun.

"Begitu dipindahin tempat tinggalnya, dia kan mesti hidup, mesti berkelanjutan hidupnya. Kalau dia balik lagi ya wajar-wajar aja," sebut Taufik.

"Orang usahanya di Pasar Ikan lu pindahin ke (rusun) Marunda, dia mau usaha apa. Ongkosnya lebih tinggi," lanjut Taufik.

Dia pun menyarankan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta harusnya memiliki perencanaan.

"Anda data dong, orang si A pekerjaanya apa, kalo mau pindahin bikin dong di daerah yang menyatu dengan lingkungnnya, tempat tinggalnya, rumah susunya," saran Taufik.

Banyak warga penggusuran kembali ke Pasar Ikan. Mereka mendapat tenda dan bantuan lain dari LSM maupun partai politik.

Namun kembalinya warga mendapat kecaman dari Gubernur DKI Jakarta yang mengatakan akan mencabut hak tinggal warga di rusun. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Curhat ke MUI, Warga Eks Pasar Ikan: Kami Kayak Binatang Diusir Curhat ke MUI, Warga Eks Pasar Ikan: Kami Kayak Binatang Diusir
Penggusuran Pasar Ikan, Komnas HAM akan Surati Pemprov Penggusuran Pasar Ikan, Komnas HAM akan Surati Pemprov
Warga Luar Batang Demo di Balaikota, Demonstran: Tangkap Ahok Warga Luar Batang Demo di Balaikota, Demonstran: Tangkap Ahok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Mohammad Taufik #Partai Gerindra #Warga Pasar Ikan #Penggusuran Pasar Ikan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar