TB Hasanuddin: Presiden Harus Berikan Wejangan kepada BIN

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin saat di temui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (13/5). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah -  Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan Presiden Joko Widodo harus segera turun tangan menginstruksikan agar Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan operasi khusus. Hal itu tentu imbas atas serangan teror di Halte Transjakarta, Rabu (24/5) malam.

"Presiden harus memberikan instruksi untuk melakukan operasi intelijen khusus," kata Hasanuddin dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Aparat intelijen, kata jenderal purnawirawan TNI-AD itu, harus aktif bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan wilayah, terutama lokasi yang patut dicurigai sebagai tempat persembunyian dan latihan perang para kombatan ISIS.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut Potensi Bom di Indonesia Masih Besar
Serpihan Bukti Dikumpulkan Polisi Pasca-serangan Teror

"Apabila ada indikasi-indikasi yang kuat, segera kordinasi dengan aparat keamanan untuk segera dilakukan tindakan," tutur Hasanuddin.

Selain itu, kata mantan sekretaris militer kepresidenan ini, aparat keamanan harus aktif melakukan razia bahan-bahan kimia yang berpotensi dijadikan bom. Yang tidak kalah penting menurut Hasanuddin adalah pihak imigrasi harus meningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing yang masuk wilayah Indonesia, dan juga warga negara Indonesia yang kembali ke Tanah Air dari luar negeri.

"Khawatirnya mereka akan masuk ke Indonesia, mengingat Filipina berbatasan langsung dengan Indonesia," ujar politisi PDIP Perjuangan ini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal Bom Kampung Melayu, Jokowi: Usut Tuntas Jaringan Pelakunya Soal Bom Kampung Melayu, Jokowi: Usut Tuntas Jaringan Pelakunya
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Ingin Bertemu Jokowi, PDIP: Apakah SBY Masuk Skala Prioritas? Ingin Bertemu Jokowi, PDIP: Apakah SBY Masuk Skala Prioritas?

#Jakarta #PDI Perjuangan #Bom Kampung Melayu #Komisi I DPR RI #Badan Intelijen Negara (BIN) #presiden joko widodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar