Fadly Ingin Tinggalkan Jakarta dan Dirikan Sekolah di Makassar

Fadly 'Padi' (Ilham Kurniawan/She.id)

Arah -  Mantan vokalis grup band Padi, Fadly menyatakan dirinya akan segera berpindah domisili untuk kemabali ke kampung halamannya di Makasar. Fadly yang memiliki niat untuk berhijrah mengaku sudah waktunya untuk kembali dekat dengan keluarga dan hidup sederhana.

"Paling lambat 2 tahun lagi saya akan tinggal di kampung halaman (Makassar, Sulawesi Selatan), dekat ibu saya karna ibu saya tinggal sendirian. Hidup sederhana, fokus kepada hal yang lebih baik," ungkap laki-laki yang sempat bergabung dalam grup band 'Musikimia' ini saat ditemui di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/17).

Fadly merasa selama ini dirinya sudah terlalu lama jauh dari keluarga. Terhitung sudah 20 tahun sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia mulai terpisah dengan ibunya.

"Karena setelah tamat SMP saya udah enggak tinggal di rumah dengan ibu saya. Jadi udah 20 tahun enggak sama ibu saya, dan itu sudah cukup karena sudah menjadi waktu yang lama," jelasnya.

Baca Juga: Raisa Tunangan, Isyana Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen
Anggun C Sasmi Meriahkan Promosi Kuliner Indonesia di Paris

Mengenai rencana untuk pulang kampung dan menetap jauh dari keramaian, Fadly pun sudah membicarakannya kepada sang istri dan anak.

"Saya juga sudah bilang ke anak istri 2 tahun lagi kita pindah ke kampung halaman dan hidup sederhana," sambungnya.

Fadly pun merasa bersyukur karena anak serta istrinya mendukung apa yang menjadi keputusan vokalis yang memiliki suara berat ini. Tidak hanya itu, Fadly juga punya tujuan mulia lainnya yakni mendirikan sekolah yang menurutnya sudah mendapat restu dari keluarga.

"Dan bersyukur anak-anak dan istri saya tidak komplain. Mereka tetap akan mengejar cita-citanya dengan cara sederhana. Insya Allah juga saya sudah punya rencana dengan keluarga saya ingin mendirikan sekolah," ujar Fadly.

Meski berencana untuk meninggalkan Jakarta pada 2 tahun mendatang, namun hal itu tidak serta merta membuat Fadly meninggalkan karirnya di industri musik. Menurut pria bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin, musik akan menjadi penyampai pesan yang paling baik baginya.

"Pensiun dari dunia musik sih enggak ya. Karena musik itu kendaraan buat saya, musik itu kendaraan yang paling baik untuk mengantarkan pesan," ungkap Fadly.

Meski mengaku mendapatkan kritikan dari teman-temannya perihal kepindahannya ke Makasar nanti dengan memboyong anak dan istrinya, namun Fadly punya pandangan tersendiri hingga akhirnya berani memutuskan untuk pulang kampung.

"Wajar teman-teman yang bilang saya egois membawa anak-anak tinggal di kampung halaman. Tapi itu saya lakukan agar anak saya melihat bagaimana peradaban di daerah, karena dia sudah terbiasa dengan peradaban modern. Dan bagaimana juga memaknai kalau kita hidup sederhana," tutup Fadly. (Ilham Kurniawan)

Tetap pantau informasi gaya hidup terbaru, hanya di arah.com

Video trending pilihan redaksi

----

Berita Terkait

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Tampil Tanpa Make-up, Yuni Shara Bikin Pangling Tampil Tanpa Make-up, Yuni Shara Bikin Pangling

#Jakarta #Fadly Padi #Makassar #Artis Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar