Menerawang Aksi Geng Motor di Bulan Ramadhan, Ini Kata Polisi

Bulan purnama di atas masjid. (Foto: shutterstock.com)

Arah - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses puasa Ramadhan berlangsung.

Terkait geng motor, menurut Andry tidak hanya melalui pendekatan keamanan tapi juga dengan pendekatan kultural yang dibutuhkan dari kesadaran publik. "Geng motor ini tidak hanya perlu dengan tindakan kemanan tapi juga kesadaran publik dalam menjaga lingkungan," kata Andry Wibowo di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5) malam.

Andry menuturkan, orang tua yang mempunyai anak remaja khususnya dapat berperan aktif serta mengontrol anak-anaknya dengan tidak melakukan pergaulan yang dalat membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: Begini Cara Polisi Ungkap Identitas Pelaku Bom Kampung Melayu
Halte Transjakarta Kampung Melayu Sudah Aman dan Bisa Digunakan

Selain itu, Andry meminta kwpada pengurus Rukun Tetangga (RT) untuk dapat memantau segala kegiatan yang terdapat di lingkungannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat merugikan banyak orang.

"Masyarakat harus juga bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban di lingkungannya, ini penting disitu ada yang namanya siskamling harus di jalankan," ucap Andry.

Sehingga menurut Andry, segala kenakalan remaja dapat di turunkan dan nantinya efektifitas dari kinerja aparat kepolisian dapat terlihat. "Nah kalau ini berjalan residu dari kenakalan remaja bisa kita turunkan. Kemudian juga nanti efektifitas dari keberadaan polisi menangani bisa juga terlihat," tandas Andry. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ramadhan, Tempat Hiburan akan Dibatasi Jam 20.00 - 24.00 Ramadhan, Tempat Hiburan akan Dibatasi Jam 20.00 - 24.00
Begini Suasana Penyambutan Ramadhan di Berbagai Penjuru Dunia Begini Suasana Penyambutan Ramadhan di Berbagai Penjuru Dunia
BMKG Pantau Rukyat Hilal di 23 Titik di Indonesia BMKG Pantau Rukyat Hilal di 23 Titik di Indonesia

#Jakarta #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017 #Polres Jakarta Timur #Keamanan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar