Microsoft Rilis Windows 10 Khusus Pemerintah China

Windows 10 China Government Edition (Microsoft Blog)

Arah -  China mendapatkan kehormatan dari Microsoft. Ya, Microsoft baru saja merilis sistem operasi Windows 10 khusus untuk pemerintah China. Sistem operasi itu diberi nama Windows 10 China Government Edition.

OS tersebut dibuat dengan Windows 10 Enterprise Edition sebagai dasarnya. Dan hanya memiliki sedikit perbedaan dari Windows 10 biasa.

"OS khusus pemerintah China ini mampu dipasangi sistem enkripsi milik pemerintah China," kata Terry Myerson, Head of the Windows and Device Group, dikutip Blog Windows, Jumat (26/5).

Terry mengungkapkan Windows 10 China Government Edition sudah memiliki fitur keamanan, identitas, pemasangan aplikasi, dan pengelolaan yang dibutuhkan oleh pemerintah dan perusahaan di China.

Baca Juga: Xiaomi Mi Max 2 Resmi Dirilis, Baterainya Diklaim Bertahan 2 Hari
Mark Zuckerberg Akhirnya Wisuda Setelah 12 Tahun DO dari Harvard

"Kami tahu pemerintah China memiliki standar keamanan yang tinggi. Oleh karena itu, OS ini mampu mendukung produktivitas tinggi dan tidak melupakan keamanan," jelas Terry.

Windows 10 China Government Edition sudah digunakan oleh Bea Cukai China, Pemerintah Kota Shanghai dan perusahaan Westone Information Industry.

Windows 10 adalah salah satu versi OS yang paling aman, selain China, Windows 10 versi khusus ini juga digunakan oleh Departemen Pertahanan AS, Australian Health Deparment, dan Italian Ministry of Defence.

"Kami berkomitmen bekerja tanpa lelah untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan," tutup Terry.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

11 April 2017, Microsoft 'Bunuh' Windows Vista 11 April 2017, Microsoft 'Bunuh' Windows Vista
Terkuak! Ini Alasan Game Solitaire Ada di Komputer Microsoft Terkuak! Ini Alasan Game Solitaire Ada di Komputer Microsoft
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri

#Jakarta #Windows 10 #microsoft #Sistem Operasi #Windows 10 China Government Edition #Berita terkini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar