Wiranto Harap RUU Anti-terorisme Rampung Minggu Depan

Menkopolhukam Wiranto menyampaikan paparan pada talk show di Auditorium PTIK, Jakarta, Sabtu (27/5). Dalam talkshow dengan tema 'Merajut Indonesia dalam Bingkai Kebhinekaan' tersebut Wiranto berbicara soal semangat toleransi dan nasionalisme. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama/17

Arah - Aksi terorisme di Indonesia semakin meresahkan, terlebih dengan adanya ledakan bom panci di Kampung Melayu pada Rabu (24/5) lalu. Makan dari itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purn) Wiranto berharap revisi Undang-undang (RUU) anti-terorisme segera selesai dalam minggu depan.

"Negara-negara lain sudah memperkuat undang-undangnya, kita juga harus memperkuat, tidak bisa kita kemudian dengan lemah menghadapi itu,” kata Wiranto dalam sebuah diskusi bersama KNPI di PTIK, Jakarta, Sabtu (27/5).

"Presiden juga sudah mendesak agar segera selesaikan, mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa selesaikan ini dengan teman-teman DPR," lanjutnya.

Baca Juga: Irjen Jadi Tersangka KPK, Mendes: Hati Kecil Saya Tak Percaya
KPK Tetapkan Irjen Kemendes dan Auditor BPK Tersangka Suap

Dalam diskusi bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu, Wiranto merasa ada kegelisahan terkait adanya indikasi ancaman perpecahan yang disebabkan terorisme. Menurutnya, ancaman terorisme tidak bisa dihadapi sendirian.

"Tidak mungkin suatu negara menghadapi terorisme sendirian. Operasi terorisme boarderless. Cara mereka adalah menghalalkan semua cara," ujarnya.

"Jika dibiarkan, negeri ini bisa pecah. Banyak negara negara lain yang tidak mampu menjaga kesatuannya," jelasnya. (Harry Muthahhari)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi

#Jakarta #Wiranto #RUU Terorisme

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar