Cari Terduga Teroris, Semua Wilayah Bandung Akan Disisir

Walikota Bandung, Ridwan Kamil ketika menghadiri peluncuran Al-Quran digital Partai Nasdem, Jakarta, Minggu (28/5). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan nantinya Mabes Polri akan lakukan penyisitan di daerah sekitar Bandung, Jawa Barat. Ini untuk mencari terduga teroris yang terlibay bom di Kampung Melayu.

"Tadi saya sudah lapor Pak Tito di dalam, nantinya di daerah sekitar Bandung akan ada metode penyisiran dari RT/RW dalam bentuk seperti laporan warga untuk mereka yang jarang bersosialisasi," kata Ridwan Kamil di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2017).

Baca Juga: Baru Awal Puasa, Polisi Gagalkan Ormas yang Coba-coba Sweeping
Ini Penjelasan Kenapa Pembahasan RUU Terorisme Sangat Rumit

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, penyisiran dilakukan oleh RT/RW dengan seizin Mabes Polri untuk mereka yang jarang bersosialisasi oleh warga sekitar kediamannya.

Bagi mereka yang jarang bersosialisasi oleh warga sekitar kediamannya dan patut dicurigai dan akan dilakukan tindakan lebih lanjut apabila terindikasi terorisme.

"Mereka yang tidak mau bersosialisasi termasuk lampu kuning lah patut dicurigai, mungkin nanti polisi melakukan cek and ricek," terangnya.

Lebih lanjut, Emil mengatakan tindakan tersebut diharapkan dapat mencegah terorisme dan radikalisme yang berkembang di masyarakat.

"Insya Allah benih terorisme dan radikalisme kita bisa bereskan dengan cara kemasyarakatan," tandas Emil. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Waspada Ini Ciri Calon Teroris Menurut Pakar Waspada Ini Ciri Calon Teroris Menurut Pakar
Hasil Forensik, Benarkah Satu Pelaku Bom dari Tangerang? Hasil Forensik, Benarkah Satu Pelaku Bom dari Tangerang?
Bom Kampung Melayu, PBNU: Cari Penanganan Isu Radikalisme Bom Kampung Melayu, PBNU: Cari Penanganan Isu Radikalisme

#Jakarta #Terorisme #Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu #Bom Kampung Melayu #Ridwan Kamil #kadiv humas polri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar