Tangkal Aksi Terorisme, Polres Purwakata Gandeng Pondok Pesantren

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda, Purwakarta, Senin (29/5). Hal itu dilakukan untuk memberikan sosialisai untuk mencegah maraknya aksi terorisme. (Foto: Arah.com/ Haryanto)

Arah - Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren (ponpes). Hal ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi terkait maraknya terorisme di Indonesia.

"Untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren disini, dan mempererat silaturahmi kesaudaraan," kata Kapolres, di Ponpes Miftahul Huda, Purwakarta, Senin (29/5).

"Termasuk itu, mencegah terorisme dan radikalisme untuk menciptakan suasana damai dan sejuk selama Ramadhan.”

Baca Juga: Rizieq Berstatus Tersangka, Kuasa Hukum Sebut Negara Totaliter
Rizieq Ditetapkan Tersangka, Eggy Sudjana Sebut Nama Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Polres Purwakarta pun menjelaskan pencegahan radikalisme dan keamanan secara umum, sejak dini kepada para santri di sejumlah ponpes yang didatangi.

"Harapannya jangan ada lagi aksi-aksi teror, aksi-aksi radikal hingga tindakan intoleransi. Bahwa Islam itu rahmatan lil alamin, tidak usah dibuat seram," pungkasnya. (Haryanto)

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu publik dikejutkan oleh serangan bom bunuh diri di halte busway Transjakarta Kampung Melayu. Dalam kejadian itu dua terduga teroris tewas bersama dengan tiga anggota polisi yang turut menjadi meregang nyawa. Sementara itu, setidaknya ada belasan orang yang mengalami luka-luka.

Video Trending Pilihan Redaksi:



Berita Terkait

FBI Rilis Foto Serangan 9/11 yang Hancurkan Pentagon FBI Rilis Foto Serangan 9/11 yang Hancurkan Pentagon
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Jakarta #Terorisme #Purwakarta #Pondok Pesantren

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar