Prabowo Sumbang Tenda, Ahok: Mau Tenda Siapa Pun Kita Tertibkan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berfoto bersama dengan siswa SMPN 41 saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 41, Jakarta, Senin (9/5). Seluruh SMP atau yang sederajat di Indonesia menyelenggarakan Ujian Nasional mulai tanggal 9 - 12 Mei 2016. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi sumbangan tenda yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bagi warga korban penggusuran yang kini kembali tinggal di tenda.

“Mau tenda siapa pun, ya kalau dia nggak mau pergi pasti kita tertibkan," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Ahok juga menyatakan, data yang dimiliki pihak pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, warga menempati kawasan itu secara ilegal.

"Mestinya ditertibkan. Logikanya begini mereka mengklaim itu sudah dari dulu sudah ada di kampung itu. Enggak usah Belanda deh, tahun berapa sih pindahin akuariumnya LIPI? Tahun 1984, berarti rumah yang kami bongkar itu dibangun di atas tahun 80an,” ujar Ahok.

Ahok juga menambahkan ada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menolak keras terhadap proses penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI beberapa waktu lalu.

"Lucu gitu, satu pihak ada marah-marah saya reklamasi yang ada izin. Dulu ada yang fitnah saya di kampung pulo mau gusur kuburan, mana mungkin sih nenek moyang kamu buat kubur di dalam sungai," tambahnya. (Rido Fauzan)

Berita Terkait

Penggusuran Pasar Ikan, Komnas HAM akan Surati Pemprov Penggusuran Pasar Ikan, Komnas HAM akan Surati Pemprov
Curhat ke MUI, Warga Eks Pasar Ikan: Kami Kayak Binatang Diusir Curhat ke MUI, Warga Eks Pasar Ikan: Kami Kayak Binatang Diusir
Dituding Ogah Berdialog dengan Warga, Ahok Geram Dituding Ogah Berdialog dengan Warga, Ahok Geram

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Penggusuran Pasar Ikan #Korban Penggusuran #Warga Pasar Ikan #Pasar ikan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar