Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas

Pasukan pemerintah terlihat saat melakukan serangan terhadap pemberontak dari kelompok Maute, yang telah mengambil alih sebagian besar kota Marawi, di kota Marawi, selatan Filipina, Kamis (25/5). ANTARA FOTO/REUTERS/Romeo Ranoco/cfo/17

Arah - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaria Besar Polisi Martinus Sitompul menyebutkan ada tujuh orang warga negara Indonesia (WNI) terduga teroris terkait dengan penyerangan kota Marawi, Filipina Selatan. Dia mengatakan, ketujuh terduga teroris tersebut masuk secara legal ke Filipina dan memiliki paspor yang sudah bisa dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, lanjut dia, satu orang dari tujuh terduga teroris dinyatakan tewas.

"Yang satu orang patut diduga tewas dalam pertempuran yang dilakukan oleh militer Filipina.  Yang diduga tewas saudara MIS umur 22 tahun," kata Martinus.

Baca Juga:

Menumpas Teror Maute, Penebar Maut di Marawi Filipina
Suka-Duka Nelayan Jember Melaut Saat Ramadhan

Sampai saat ini keberadaan para WNI terduga teroris itu masih didalami kembali oleh pihak kepolisian.

"Keenamnya sendiri ini apakan masih ada di Filipina apa sudah keluar dari Filipina ini masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut," pungkasnya.

Sebelumnya, WNI yang diduga bergabung dengan jaringan teroris di antaranya berinisial AIY (26) berangkat ke Filipina bulan Maret 2017, YHT (31) berangkat ke Filipina bulan April 2017, AS (33) berangkat ke Filipina bersama YHT bulan April 2017, YPW (22) berangkat bulat Maret 2017.

Kemudian terduga teroris berinisial MJF (26) berangkat ke Filipina bulan Maret 2017, MG (24) berangkat ke Filipina bulan Maret 2017, dan terakhir MIS (22) berangkat ke Filipina bulan November 2016. (Restu)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#Jakarta #Teroris Maute #Berantas Terorisme #Marawi Filipina

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar