WNI Terduga Teroris Masuk ke Filipina Secara Legal

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/5). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan tujuh terduga teroris masuk secara legal ke Filipina. Hal itu dibenarkan oleh pihak Philippine National Police (PNP) yang memiliki catatan keimigrasian dan fotokopi paspor.

"Ketujuh orang ini masuk secara legal ke Filipina, karena mereka memiliki paspor yang sudah bisa dikonfirmasi bahwa mereka berangkat karena ada catatan dari pihak pihak kepolisian, memiliki fotokopi paspor mereka," ujar Martinus di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

Dalam keterangannya, sambung Martinus, keberadaan tujuh orang terduga teroris sedang dicari oleh kepolisian Filipina setelah terlibat pertempuran dengan militer Filipina.

"Keenamnya sendiri apa masih berasa di Filipina atau sudah keluar dari Filipina masih perlu dikonfirmasi. Yang diduga tewas saudara MIS umur 21 tahun," tutur Martinus.

Baca Juga: Dana Nasabah Hilang, Direksi BTN Harus Bertanggung Jawab
Ini Dasar Polisi Tetapkan Habib Rizieq Jadi Buronan

Dalam upaya memotong jangkauan teroris, kepolisian akan menyebar informasi berupa foto dan data diri terduga teroris ke kantor polisi di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

"Kita akan juga menyebarkan informasi? terhadap empat orang yang sudah ada fotonya dan tiga orang lainnya kepada seluruh jajaran kepolisian daerah di seluruh Indonesia, Polres dan Polsek," pungkasnya. (Restu)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas Satu WNI yang Diduga Gabung Teroris di Filipina Tewas
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam

#Jakarta #Teroris Maute #Marawi Filipina

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar