Chat Mesum, Kuasa Hukum Rizieq: Penyebarnya Nggak Diusut Ko

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq berbicara kepada wartawan . (REUTERS / Beawiharta / Files)

Arah -  Banyak yang pertanyakan terkait keabsahan atau keaslian barang bukti chat mesum yang dilakukan antara Rizieq Shihab dan Firza Husein apakah benar berasal dari handphone keduanya atau tidak.

Menurut pengamat sekaligus pakar hukum Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, bahwa penyidik tidak berhak memutuskan keabsahan atau keaslian karena yang berhak adalah majelis hakim pada saat persidangan yang akan datang.

"Banyak macam-macam terkait pertanyaan keabsahan alat bukti, surat elektronik (chat) itu juga termasuk alat bukti. Keabsahan yang memutuskan hanya majelis hakim," ujar Kamaruddin dalam acara diskusi 'Bijaksana Menggunakan Sosial Media Dalam Bingkai NKRI' yang digelar di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Rabu (31/5/2017).

Baca Juga: Terkuak! Ini Penyebar Pertama Chat Mesum Rizieq-Firza
Bagaimana Nasib Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza?
Chat Mesum Rizieq-Firza,Polisi: Siapa yang Buat Siapa yang Nyuruh

Sebelumnya, pihak pengacara Rizieq Shihab meminta polisi untuk segera menemukan siapa penyebar dari chat tersebut untuk membuktikan keaslian chat antara Firza dan Habib Rizieq.

"Yang aneh itu, sampe sekarang penyebarnya nggak diusut kok,  harusnya kan diusut dulu biar tahu itu (chatting) asli atau nggak, " papar Kapitra Ampera selaku kuasa hukum Rizieq kepada Arah.com di Masjid Al-Ittihad,Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah memutuskan Habib Rizieq menjadi tersangka pada Senin (29/5) terkait kasus chat mesum dengan Firza Husein yang sudah terlebih dahulu ditetapkan tersangka pada Selasa (16/5) dan melanggar UU Pornografi dengan ancaman penjara sedikitnhya selama 5 tahun. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ramai Gerakan 7 Juta Status Dukung Rizieq di Media Sosial Ramai Gerakan 7 Juta Status Dukung Rizieq di Media Sosial
Rizieq Berstatus Tersangka, Kuasa Hukum Sebut Negara Totaliter Rizieq Berstatus Tersangka, Kuasa Hukum Sebut Negara Totaliter
Ditetapkan Tersangka, Rizieq Shihab Marah Besar Ditetapkan Tersangka, Rizieq Shihab Marah Besar

#Jakarta #Pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera #Rizieq Tersangka #Firza Husein Tersangka #Chat Mesum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar