Ridwan Kamil Minta Pemerintah Lawan Benih Perpecahan Negara

Walikota Bandung, Ridwan Kamil ketika menghadiri peluncuran Al-Quran digital Partai Nasdem, Jakarta, Minggu (28/5). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Balai Kota Bandung menegaskan bahwa siapapun yang berusaha menggeser ideologi Pancasila di bumi Indonesia harus dilawan.

"Semua yang mencoba menggeser, mengganti ideologi Pancasila, saya kira harus kita lawan, pemerintah harus menindak tegas sebelum benih-benih perpecahan ini hadir masif dan merusak," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (1/6/2017).

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Jadi Libur Nasional, Fadli Zon 'Ngamuk'
Astaga! Mengerikan, Anak Perempuan Ini Diseret Singa Laut

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ideologi Pancasila merupakan ideologi bangsa yang sudah final di Indonesia. Sudah dibahas oleh tokoh negara maupun agama sejak pertama kali dirumuskan.

"Sudah final, sudah dibahas, sudah diperdebatkan, dihadirkan dengan darah dan air mata 1945, dibahas oleh negarawan politisi para ulama semua," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga khawatir adanya perbedaan pemahaman mengenai ideologi di Indonesia akan berujung pada konflik saudara seperti yang terjadi beberapa negara timur tengah saat ini.

"Kalau tidak percaya lihat negara lain di timur tengah, betapa nikmat berbangsa dan bernegara itu hilang karena perang saudara, perang ideologi--akhirnya boro-boro mau membangun, bekerja; hal itu tidak ada, jangan sampai itu terjadi di Indonesia," tandasnya. (Ratih Prastika)



Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dikorek, Ini Kebijakan yang Tak Sesuai Pancasila Menurut Pengamat Dikorek, Ini Kebijakan yang Tak Sesuai Pancasila Menurut Pengamat
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
'Pancasila Jangan Jadi Alat Memusuhi yang Bukan Pancasilais' 'Pancasila Jangan Jadi Alat Memusuhi yang Bukan Pancasilais'

#Jakarta #NKRI #hari pancasila #kelahiran pancasila #Ridwan Kamil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar