Bertemu Gus Ipul, PDIP Siap Setor Nama sebagai Cawagub Jatim?

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di acara Vesak Festival yang diadakan oleh Young buddhist Association Surabaya yang digelar di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu, (10/5/2017). (foto/Arah.com/Mukied)

Arah - Rombongan safari politik calon gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) dilanjutkan ke PDI-Perjuangan Jawa Timur.

Rombongan tiba di kantor PDI-P di Jalan Kendangsari industri 57, Surabaya dengan disambut langsung ketua DPD PDI-P Jatim, Kusnadi dan beberapa pengurus partai.

"Hari ini saya mengajak Gus Ipul dengan tujuan utama mohon dukungan dan kerjasamanya mohon berkenan PDIP untuk mendampingi cagub Gus Ipul," ucap Gus Halim dihadapan Kusnadi, di kantor PDIP, Surabaya, Kamis, (1/6)

Baca Juga: Rizieq Itu Patriot, ACTA Siap Pasang Badan Hingga Penghabisan
Ramadan Asik: Lagi Susah, Jangan Bikin Orang Lain Susah



Menurut Gus Halim, puncak konstalasi perpolitikan di Jawa timur akan adem jika PDIP memberikan wakil untuk mendampingi Gus Ipul. "Kuncinya di PDIP, mohon dengan sangat wagub dari PDIP siapapun orangnya supaya Jatim selesai  Jatim tampil beda, Insyaallah musyawarah mufakat," imbuhnya.

Selain itu Ia juga menegaskan bahwa Gus Ipul merupakan satu-satunya calon yang diusung PKB. "Tadi malem sudah diputuskan, resmi Gus Ipul calon final dan satu-satunya dari PKB," pungkasnya.

Usai menyampaikan maksud dan tujuannya, Gus Ipul berserta rombong melanjutkan untuk mengambil formulir sekaligus mendaftar penjaringan calon gubernur yang dilakukan di PDI-P, dilanjutkan dengan buka bersama. (Muhammad Mukied).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kalah di Jakarta, Agus Yudhoyono Masuk Radar Bursa Cagub Jatim Kalah di Jakarta, Agus Yudhoyono Masuk Radar Bursa Cagub Jatim
Kemana Dukungan PKB? PDIP Harap-harap Menunggu Kemana Dukungan PKB? PDIP Harap-harap Menunggu
Final! PKB Usung Kakak Cak Imin di Pilgub Jatim Final! PKB Usung Kakak Cak Imin di Pilgub Jatim

#Jakarta #PDI Perjuangan #Pilgub Jatim #Pilkada Serentak 2018 #Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar