Terkuak! Ini Tanggal Pilihan Rizieq Pulang ke Indonesia

Habib Rizieq saat menjalankan ibadah Umrah di Mekkah (foto/arah/restu)

Arah -  Ketua Umum Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Egi Sudjana mengatakan masa aktif visa umrah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab selama di Arab Saudi akan habis masa berlakunya pada 12 Juni 2017.

Hal tersebut disampaikan usai menggelar jumpa pers bersama tim kuasa hukum Rizieq di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

"Menurut informasi dari habib bahwa visa beliau, visa umroh habisnya 17 Ramadhan," ujar Egi Sudjana di Jalan Tanah Abang III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Egi melanjutkan, Rizieq sebelum mendapat jaminan dari pihak kepolisian tidak akan kembali ke Indonesia. Pasalnya, meskipun visa umrah Rizieq habis masa berlakunya pentolan FPI itu bisa memperpanjang masa berlaku visa dirinya dengan tambahan akses dari pihak Arab Saudi.

"Tapi dia pernah bilang juga sama saya. Saya gampang kok. Dapat tambahan visa karena dia kan aksesnya deket sama raja, itu kan aksesnya dia," tutur Egi.

Egi menegaskan jika kliennya bukan menghindari aturan hukum untuk diperiksa oleh polisi namun hanya untuk menghindari radikalisasi para pengikutnya. Bahkan, sambung Egi, hal tersebut dilakukan agar tidak memicu konflik horisontal pada masyarakat.

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Jadi Libur Nasional, Fadli Zon 'Ngamuk'
Singgung Perceraian, Ridwan Kamil Curhat Bosen Nikah
Terkuak! Ini Penyebar Pertama Chat Mesum Rizieq-Firza

"Beliau bilang saya bukan penakut, saya mau pulang tapi bagaimana meredam radikalisasi para pendukungnya, dia menyatakan sebisanya bilang ke Kapolri kalau pun dia pulang siap, tapi jangan ada penahanan," katanya.

Sementara itu selain meminta gelar perkara, Rizieq meminta perlindungan kepada Presiden Joko Widodo agar kepulangan dirinya nanti tidak ditahan oleh polisi.

"Kita minta presiden tolong berikan jaminan pada habib untuk pulang tidak ditahan, kami siap gelar perkara menurut ilmu hukum," tutupnya. (Restu)


Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Chat Mesum, Kuasa Hukum Rizieq: Penyebarnya Nggak Diusut Ko Chat Mesum, Kuasa Hukum Rizieq: Penyebarnya Nggak Diusut Ko
Ini Perbedaan Kasus Ariel-Luna Vs Rizieq-Firza Ini Perbedaan Kasus Ariel-Luna Vs Rizieq-Firza
Revolusi Putih Kubu Rizieq, Siap Perang Melawan Hukum Revolusi Putih Kubu Rizieq, Siap Perang Melawan Hukum

#Jakarta #Firza Husein Tersangka #rizieq buron #Pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera #Rizieq Tersangka

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar