Ahok Siapkan Rusun, Ini Fasilitas Menggiurkan untuk Warga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, (

Arah - Terkait buruknya kualitas bangunan rumah susun (rusun), Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan renovasi.

Menurut Ahok, sapaan Basuki, pihaknya tengah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk memanjakan warga agar mau menghuni rusun tersebut.

"Kita otomatis mau rusun itu yang baru semua pakai lift, pasti ada pasar, toko, dokter, semua standar, ada bus sekolah, ada halte TransJakarta," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2016)

Lebih lanjut, Ahok juga mengatakan pihak pemerintah provinsi akan mempermudah warga dengan berbagai tanpa harus mengeluarkan biaya.

"Gratis untuk seluruh penghuni," lanjut Ahok.

Pembiayaan renovasi rusun, menurut mantan bupati Belitung Timur ini, pemerintah sedang melakukan lelang konsolidasi.

"Dulu waktu kita lelang rehab hanya Rp4 miliar, Rp3 Miliar, rata-rata yang dapat ini kontraktor abal-abal, semua mutunya jelek. Makanya saya nggak mau, saya maunya digabungin, sampai ratusan miliar tapi rehab semua,"

Ahok menyebut beberapa anak perusahaan BUMN yang dinilainya mampu membiayai renovasi rusun.

"Kayak Wika, PP, Adhi Karya. Sehingga kalau dia macam-macam saya bisa sanksi," pungkas Ahok.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama sebelumnya menilai rusun yang ada sekarang adalah pembangunan gubernur sebelumnya. Ahok menilai kualitas rusun tersebut buruk yang menyebabkan banyak warga mengeluh dan memprotes Pemprov DKI Jakarta. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni Warga Mengeluh Soal Rusun, Ahok: Rusun Sebelumnya Tak Layak Huni
Rapat Akbar: Penggusuran Kampung Luar Batang Adalah Kezaliman Rapat Akbar: Penggusuran Kampung Luar Batang Adalah Kezaliman
Warga Luar Batang Demo di Balaikota, Demonstran: Tangkap Ahok Warga Luar Batang Demo di Balaikota, Demonstran: Tangkap Ahok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Penggusuran Permukiman #Penggusuran Pasar Ikan #Korban Penggusuran #pemukiman luar batang digusur

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar