Soal Persekusi, Giring Pertanyakan Dimana Keberadaban Hukum

Giring Nidji mengunjungi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta usat, Rabu (25/1). (Foto: Arah.com/ Shemi)

Arah - Musisi Giring Ganesha meminta pemerintah menindak tegas kasus persekusi atau tindakan intimidasi yang dilakukan oleh organisasi masyarakat tertentu.

"Menurut saya ini pemerintah harus turun langsung hal seperti ini main hakim sendiri tidak boleh terjadi," ujar Giring ditemui usai "Ngobrol Pancasila: Saya Indonesia, Saya Pancasila" di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (2/6).

Lebih jauh melihat awal mula kasus persekusi yang terjadi, menurut Giring, harus diikuti dengan penggunaan sosial media yang lebih bijaksana. "Kalau jaman sekarang 'Jempolmu Harimaumu'," kata dia.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Aksi FPI Persekusi Remaja di Pekanbaru
Said Aqil: Persekusi Perbuatan Keji, Sudah Berkhianat dari Islam

"Apa pun yang kita share kita harus berhati-hati, kalau bisa kita share yang positif-positif saja, kita share yang fakta-fakta saja kita share yang bisa berguna untuk kehidupan kita sehari-hari."

Namun, vokalis grup band Nidji itu sama sekali tidak membenarkan tindakan intimidasi, ancaman maupun teror. "Kalalu memang ada yang tidak sependapat ya lebih baik tidak usah diselesaikan dengan mobilisasi warga main hakim sendiri, karena itu ciri-ciri manusia yang bukan beradab," kata Giring.

"Ini kan negara hukum, kalau misalnya ada hal seperti ini cobalah bawa dulu ke ranah hukum, yang beradab," tambah dia.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dilaporkan ACTA Soal Dugaan Politik Uang, Ini Kata Giring Nidji Dilaporkan ACTA Soal Dugaan Politik Uang, Ini Kata Giring Nidji
Momen Ormas Islam Intimidasi dan Tampar Remaja Korban Persekusi Momen Ormas Islam Intimidasi dan Tampar Remaja Korban Persekusi
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei

#Jakarta #Giring Ganesha #Nidji #aksi persekusi #persekusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar