Komnas HAM: Dugaan Pelanggaran HAM Belum Bisa Kita Sampaikan

Pertemuan Presidium 212 dengan Komnas HAM guna menindaklanjuti maraknya aksi intimidasi dan kriminalisasi terhadap ulama, di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (4/5). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah -  Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai mengatakan, dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pemerintah terkait penindasan ulama untuk saat ini belum bisa di sampaikan.

"Dugaan pelanggaran HAM belum bisa kita sampaikan untuk sementara. Karena masih dalam proses pengkajian, jadi aspek materinya tidak boleh publikasi," kata Natalius Pigai di Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Baca Juga: Bukan Airin Rachmi, Bupati Ini Bikin Netizen Klepek-klepek
Mau Ceramah Menarik? Ini Tips Dari Gus Dur
Jubir KPK: Amien Rais Tidak Bisa Temui Pimpinan

Pigai menuturkan, presidium 212 meminta Komnas HAM menyelesaikan kasus intimidasi ulama yang diduga dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini diminta untuk memediasi pemerintah untuk dapat menyelesaikan kasus tersebut secara damai.

Menurut Pigai, nantinya Komnas HAM akan menjadwalkan pertemuan dengan para peminpin pemeintahan seperti Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kapolri.

"Kita kan lakukan roadshow pertemuan dengan para pemimpin pemerintah untuk menyelesaikan secara damai terkait kasus intimidasi ulama," ucap Pigai.

Lebih lanjut, Pigai mengatakan Komnas HAM akan mencoba menyelesaikan kegaduhan yang terjadi, diharapkan hasil tersebut dapat memuaskan para pelapor dalam hal ini Tim advokasi pembela ulama dan aktifis.

"Kemudian hasil pertemuan tersebut di harapkan memuaskan para ulama yg merasa di intimidasi," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bergerak ke Komnas HAM, Alumni 212 Tagih Surat Rekomendasi Bergerak ke Komnas HAM, Alumni 212 Tagih Surat Rekomendasi
Kriminalisasi Ulama, Komnas HAM Akan Temui Ulama dan Pemerintah Kriminalisasi Ulama, Komnas HAM Akan Temui Ulama dan Pemerintah
Presidium 212 Desak Komnas HAM Bentuk TGPF Soal Intimidasi Ulama Presidium 212 Desak Komnas HAM Bentuk TGPF Soal Intimidasi Ulama

#Jakarta #Aksi Bela Ulama #Aksi 212 #Komnas HAM

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar