HR,Adik Ipar Ahmad Sukri Jadi Tersangka dalam Kasus Bom Kp Melayu

Aparat kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden berjaga ketat di lokasi untuk mengamankan Presiden dan Wakil Presiden yang berkunjung langsung ke TKP ledakan bom bunuh diri.

Arah - Polda Jawa Barat akhirnya menetapkan HR sebagai tersangka dalam kasus dugaan keterlibatan aksi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Dirinya diduga terkait bom bunuh diri setelah serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Jabar dan Tim Densus 88.

"Sebelumnya, memang sempat dilakukan pemeriksaan hingga tiga kali bulak-balik setelah cukup bukti akhirnya kita tetapkan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Jumat (2/6).

HR yang merupakan adik ipar AS ini diduga memiliki hubungan kuat dengan kasus bom bunuh diri. Yusri mengungkapkan bukti ditemukan saat memeriksa ponsel dan terdapat komunikasi antara terduga pelaku bom bunuh diri AS dan INS dengan HR.

"Dapat beberapa handphone itu yang menjadi dasar, ternyata ada kontak antara HR, AS dan INS pelaku -sebelum peledakan bom di Kampung Melayu, di situlah kita tangkap, kita geledah beberapa barang bukti," terangnya.

Baca Juga: Komnas HAM Minta Presiden Keluarkan SP3 Selesaikan Kasus Rizieq
Perbedaan Warga Indonesia Peringati Hari Pancasila di Italia

HR menjadi tersangka keempat yang diamankan oleh Tim Densus (31/5) lalu. Ia ditangkap usai pengembangan oleh petugas dengan menggeledah rumah kontrakan AS di Kampung cempaka, Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Dari hasil pemggeledahan di kediaman AS didapat beberapa barang bukti diantaranya, panci dan alat-alat lainnya yang mengindikasi ke arah perakitan bom.

"Diduga, pembuatan atau perakitan bom yang digunakan saat peristiwa di Kampung Melayu itu dibuat di Garut," kaya Yusri. (Ratih Prastika)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Djarot Beri Waktu Petugas Perbaiki Fasilitas Terminal Kp Melayu Djarot Beri Waktu Petugas Perbaiki Fasilitas Terminal Kp Melayu
Sebut Bom Kampung Melayu Rekayasa, Pria Ini Minta Maaf ke Polisi Sebut Bom Kampung Melayu Rekayasa, Pria Ini Minta Maaf ke Polisi
AS Pelaku Bom Kampung Melayu Bekerja Sebagai Penjahit AS Pelaku Bom Kampung Melayu Bekerja Sebagai Penjahit

#Jakarta #Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu #Bom Kampung Melayu #tersangka

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar